Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 29/05/2022 10:00 WIB

KTP, KAI, Akte Kelahiran dan Kematian bisa di Cetak di CFD

Layanan DUKCAPIL Kota Bekasi di CFD
Layanan DUKCAPIL Kota Bekasi di CFD

BEKASI, DAKTA.COM - Car Free Day (CFD) kembali digelar. Begitu juga dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang tidak mau ketinggalan.

Pihak Disdukcapil pun membuka empat Pelayanan Kependudukan secara offline. Yakni, KTP, Kartu Indentitas Anak (KIA), Akte Kelahiran dan Akte Kamtian.

Menurut, Kepala Disdukcapil, Taufik Rachman Hidayat menuturkan. Pelayanan offline di CFD ini memang sudah di informasikan melalui Media Sosial maupun dari Aparatur yang ada diwilayah.

"Ya di CFD ini kita melayani cetak KTP yang baru memiliki KTP ada 12 orang. KIA 8 orang, Akte Kelahiran 9 orang. Itu kita cetak langusng ditempat. Saat CFD," kata Taufik Minggu (29/5).

Warga yang mengajukan, lanjut dia. Sudah membawa persyaratan dari rumah. Ditempat pelayanan petugas langsung melayani dan langusng mencetaknya.

"Ya karena kita sudah umumin di Medsos, Website dan melalui Aparatur diwilayah juga. Datang langsung kita layani dan langsung jadi," ucapnya.

Ia juga mengaku, bahwa sudah disiapkan satu pelayanan kuotanya 30 orang jadi empat pelayanan 120 orang di saat CFD.

Namun, CFD sekarang ini hanya 30 orang yang mengajukan secara offline. Tanpa harus daftar melalui e-open.

"Sebelumnya juga kita sudah rutin buka pelayanan melalui online maupun offline. Tapi di CFD kita layani secara offline dengan kuota 30 orang setiap pelayanan," ujarnya.

Ia juga menekankan kepada warga yang ingin mendapatkan pelayanan kependudukan saat CFD untuk melengkapi persyaratannya. Supaya dapat langsung dilayani dan langusng di cetak.

Ia juga menjelaskan, kepada warga juga jangan takut mendaftar di online melalui e-open. Karena waktu di e-open juga tidak sampai 3 hari, satu harus sudah bisa selesai.

"Seperti pengajuan akte lahir melalui e-open katanya lama. Coba di cek dulu Email-nya. Kalau KTP dan KIA itu baru pisiknya. Kita akan pastikan pelayanan kependudukan lebih baik dan lebih cepat," ungkapnya.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 1271 Kali
Berita Terkait

0 Comments