Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/05/2022 23:00 WIB

Covid Melandai, Pemkot Akan Gelar CFD Lagi

Kadis Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana (Istimewa)
Kadis Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana (Istimewa)

BEKASI, DAKTACOM - Pemerintah Kota Bekasi memastikan kegiatan car free day (CFD) atau banyak orang mengenal dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor akan digelar pada Minggu (29/5) mendatang.

 

Adapun lokasi CFD Kota Bekasi dipusatkan di satu titik yaitu di sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga bundaran segitiga Summarecon, Kota Bekasi.

 

"Kota Bekasi mulai hari Minggu tanggal 29 Mei Esok akan kembali menggelar car free day. Apalagi kita tahu, selama dua tahun lebih kita tidak melaksanakan car free day," kata Kadis Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan Yuliana, Kamis (26/5/2022).

 

Secara teknis, tidak pembatasan pada pelaksanaan CFD yang akan dipusatkan di Jalan Ahmad Yani itu.

 

Namun, tentunya Yayan tetap mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan CFD untuk tetap mematuhi prokes.

 

 "Kita tetap mengimbau kepada warga masyarakat supaya tetap menggunakan masker. Jadi dapat menggunakan masker di area yang dianggap terlalu berkerumun, walaupun memang ada aturan area terbuka boleh tidak memakai masker," katanya.

 

Kegiatan CFD di Kota Bekasi nanti akan digelar sejak pukul 06.00 pagi hingga 09.00. Pada kegiatan CFD ini, sesuai dengan rapat koordinasi, para pedagang di izinkan berjualan, do area-area yang sudah ditentukan.

 

"Kalo pedagang boleh diperizinkan, tapi di tempat tempat tertentu dan tidak di lokasi car free day seperti ditempatkan di Hutan Kota atau di belakang sekitaran GOR. Dan di lokasiJalan Ahmad Yani itu clear ya tidak ada yang berjualan nanti disana," ujarnya.

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 946 Kali
Berita Terkait

0 Comments