Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 23/05/2022 19:30 WIB

CFD Kota Bekasi Segera Digelar

cfd kota bekasi
cfd kota bekasi

DAKTA.COM :  Pemkot Bekasi mulai memberikan lampu hijau soal kembali digelarnya Car Free Day (CFD) di wilayah Kota Bekasi. Kegiatan CFD digadang-gadang bakal kembali diterapkan mulai Minggu (29/5/2022) mendatang.

 

”Insya Allah untuk minggu depan kita akan gelar CFD kembali, tentunya dengan protokol kesehatan secara ketat,” kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Senin (23/5/200).

 

Menurutnya, kegiatan CFD mungkin dilakukan sebab kebijakan terbaru memungkinkan untuk kegiatan dengan massa yang lebih banyak. Hanya saja, Tri akan memastikan masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan.

 

”Tetap prokes kita lakukan,” jelas dia.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana juga mengungkapkan hal senada. Pihaknya pun tengah membahas teknis pelaksanaan CFD agar tetap memastikan kesehatan masyarakat.

 

”Kami saat ini sedang membahas internal untuk pelaksanaan CFD, kita juga bahas dengan UPTD lainnya terkait pelaksanaan. Mudah-mudahan dalam minggu depan bisa mulai CFD,” tuturnya
 

Sebelumnya, Pemkot Bekasi merencanakan akan membuka car free day (CFD) setelah disetop beberapa tahun kebelakang. Hal ini menyusul angka COVID-19 yang semakin melandai.Tri mengatakan kebijakan ini masih terus dievaluasi. Apalagi, selain COVID-19 masih ada penyakit hepatitis akut misterius.

 


 

 

Sumber : SINDONEWS
- Dilihat 1386 Kali
Berita Terkait

0 Comments