Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 10/05/2022 10:00 WIB

Polda Metro Jaya Kejar Tujuh Pembegal Personel TNI AD di Kebayoran Baru

ILUSTRASI BEGAL 1
ILUSTRASI BEGAL 1

DAKTA.COM  -- Penyidik Polda Metro Jaya saat ini sedang mengejar tujuh orang pelaku percobaan perampokan terhadap dua orang anggota TNI AD di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2022). Personel Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya menjadi sasaran pembegalan di jalan raya, namun korban berani melawan.

 

"Jadi diduga pelaku delapan orang, satu yang diamankan, tujuh lagi masih dalam pengejaran mudah-mudahan dalam waktu dekat kami tangkap pelakunya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Jakarta, Senin (9/5/2022). Satu pelaku kini ditahan di Polsek Metro Kebayoran Baru.

 

Zulpan mengatakan, satu orang yang berhasil ditangkap diketahui bernama Muhamad Rizky, yang bersangkutan berhasil ditangkap lantaran kedua anggota TNI AD yang menjadi incaran komplotan tersebut melakukan perlawanan hingga pelaku terjatuh dari sepeda motornya. "Usai terjatuh pelaku atas nama Muhamad Rizky berhasil diamankan dan saat ini sudah ditangani kepolisian," kata Zulpan.

 

Pihak kepolisian juga mengapresiasi langkah kedua anggota TNI AD yang berhasil menangkap salah satu pelaku dan memastikan akan mengusut tuntas kasus tersebut. "Kami apresiasi langkah korban yang berani melawan pelaku begal dan saat ini kasusnya ditangani intensif kami akan cari pelaku lain," ujar Zulpan.

 

Dua personel Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya menjadi korban percobaan perampokan oleh delapan pelaku begal usai berbelanja di Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu sekitar 05.00 WIB. Kejadian percobaan perampokan terhadap terjadi di depan SMPN 29 Jakarta Selatan.

 

Meski demikian kedua anggota TNI tersebut melakukan perlawanan hingga membuat komplotan begal tersebut akhirnya kabur. Kedua prajurit TNI tersebut kemudian mengejar pelaku dan menendang sepeda motor pelaku hingga membuat satu pelaku bernama Muhamad Rizky terjatuh dan berhasil diringkus.

 


 

 

Sumber : REPUBLIKA
- Dilihat 440 Kali
Berita Terkait

0 Comments