Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/05/2022 18:00 WIB

Adik Gus Dur Lily Wahid Meninggal Dunia

lily chodidjah wahid 169
lily chodidjah wahid 169

DAKTA.COM - Lily Wahid, adik Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, meninggal dunia, Senin (9/5), setelah beberapa hari menjalani perawatan di Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Lily wafat hari ini pukul 16.28 WIB. Kabar berpulangnya Lily disampaikan oleh Ipang Wahid, putra dari mendiang adik Gus Dur lain, Solahuddin Wahid.

"Iya ibu Lily meninggal dunia tadi jam 4.28. Dimakamkan di Tebu Ireng Jombang besok sore. Berangkat dari Cibubur besok pagi. Disemayamkan di Cibubur dulu," kata Ipang saat dikonfirmasi.


Lily beberapa hari lalu menjalani perawatan intensif di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta karena mengalami penyempitan jantung.

"Ibu ada penyempitan di jantung, sudah dipasang stent, dan berhasil. Setelah itu, kena infeksi paru. Karena faktor usia dan termasuk komorbid, Ibu dirawat intensif," kata putri Lily, Nungki, Jumat (6/5).

Nungki menjelaskan saat itu kondisi Lily sempat stabil namun masih memerlukan penanganan komprehensif dan kondisi psikologis yang positif agar bisa segera pulih.

Lily adalah politikus PKB dan pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Jawa Timur. Dia lahir di Jombang, 4 Mei 1948.


 

 

Sumber : CNN INDONESIA
- Dilihat 737 Kali
Berita Terkait

0 Comments