Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/05/2022 17:30 WIB

Pedayung Indonesia Mulai Perjuangan Bidik 7 Emas SEA Games Vietnam

timnas dayung
timnas dayung

JAKARTA, DAKTA.COM  -- Para pedayung Indonesia memulai perjuangan dalam upaya meraih target tujuh medali emas dalam SEA Games 2021 di Vietnam, Senin (9/5/2022). Menurut jadwal di buku panduan SEA Games, cabang dayung (rowing) dipertandingkan di Haiphong Canoeing and Rowing Training Centre mulai 9 hingga 14 Mei 2022.

 

Pada hari pertama, akan dimainkan babak penyisihan delapan nomor, yakni quadruple sculls putri, lightweight double sculls putra, double sculls putra, four putri, lightweight putra, lightweight quadruple sculls putri, pair putri, dan lightweight quadruple sculls putra.

 

Cabang rowing SEA Games Vietnam akan memperebutkan total delapan medali emas, dan tim dayung Indonesia menargetkan meraup tujuh medali emas. Untuk mencapai target tersebut, tim dayung Indonesia melakukan persiapan matang antara lain dengan melakukan pemusatan latihan (TC) di Belanda serta mengikuti kejuaraan rowing Ghent International Spring Regatta di Belgia.

 

Pada kejuaraan yang berlangsung di Belgia, timnas dayung Indonesia meraih tujuh medali emas, empat perak, dan satu perunggu. Ajang ini merupakan bagian dari rangkaian agenda tim rowing selama satu bulan menjalani pemusatan latihan TC di Belanda.

 

"Target kami lumayan dan dari manajemen adalah tujuh medali emas dari 16 nomor yang diperlombakan. Persiapan terus kami lakukan. Atlet yang berangkat ke Belanda berjumlah 18 dari 34 atlet yang disiapkan," kata pelatih timnas dayung Muhamad Hadris beberapa waktu lalu.

 

Jumlah medali emas yang ditargetkan di SEA Games Hanoi, lebih banyak dari pencapaian tim rowing Indonesia pada SEA Games edisi sebelumnya di Filipina pada 2019 yakni tiga emas dan dua perunggu.

 

Ketika itu, Indonesia meraih medali terbanyak untuk cabang olahraga dayung dan berada di atas Filipina (tiga emas dan satu perunggu), Vietnam (tiga perak, satu perunggu), Thailand (tiga perak), dan Myanmar (dua perunggu).

 

Adapun tiga medali emas yang diraih Indonesia masing-masing disumbangkan Mahendra Yanto dan Ihram (lightweight double sculls putra), Denri Maulidzar al Ghiffari dan Ferdiansyah (pairs putra), serta Julianti dan Yayah Rokayah (pairs putri). Sementara untuk perunggu masing-masing Kakan Kusmana (lightweight single sculls putra) dan Mutiara Rahma Putri (lightweight single sculls putri).

 

Sumber : REPUBLIKA
- Dilihat 242 Kali
Berita Terkait

0 Comments