Nasional / Budaya /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/10/2015 11:10 WIB

Festival Sastra Islam Nasional Dihadiri Sastrawan Mancanegara

Ilustrai Naskah Sastra Islam Melayu
Ilustrai Naskah Sastra Islam Melayu

MAKASSAR_DAKTACOM: Sastrawan asal Malaysia dan Brunei Darussalam mengonfirmasi kesiapannya untuk turut  memeriahkan Festival Sastra Islam Nasional (FSIN) di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 8-14 Desember 2015.

"Pengurus FLP Malaysia dan Brunei sudah konfirmasi akan mengirimkan wakilnya mengikuti Festival Sastra Islam Nasional (FSIN) di Makassar, Desember 2015," jelas Pembina Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Makassar, Edi Susanto di Makassar, Jum'at (9/10).

Forum Lingkar Pena (FLP) yang terbentuk pada 22 Februari 1997 di Jakarta itu memang telah memiliki ratusan kepengurusan pada tingkat kabupaten/kota, 30 wilayah tingkat provinsi dan 10 wilayah tingkat negara di antaranya Malaysia Brunei Darussalam dan Indonesia.

Sementara untuk negara yang lain, kata dia, pihaknya masih menunggu konfirmasi selanjutnya. Dirinya juga berharap lebih banyak negara yang terlibat pada pelaksanaan FSIN yang diselenggarakan FLP Makassar tersebut.

"Untuk sastrawan Malaysia dan Brunei juga akan membawa beberapa karya untuk ditunjukkan di FSIN 2015. Kehadiran peserta dari luar negeri tentu akan membuat pelaksanaan festival semakin meraih," katanya.

Selain dari Brunei dan Malaysia, ratusan cabang Forum Lingkar Pena se-Indonesia juga sudah menyatakan kesiapannya mengikuti pagelaran FSIN 2015.

Editor :
Sumber : ANTARA News
- Dilihat 3107 Kali
Berita Terkait

0 Comments