Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 27/04/2022 18:13 WIB

Semangat Berbagi, Lazis NU Kota Bekasi Salurkan Paket Sembako Kepada 325 Mustahik

foto simbolis penyerahan paket sembako oleh Ketua PCNU Kota Bekasi Ditemani Ketua Lazis NU
foto simbolis penyerahan paket sembako oleh Ketua PCNU Kota Bekasi Ditemani Ketua Lazis NU

BEKASI, DAKTA.COM - Lazis NU Kota Bekasi menyalurkan paket sembako sebanyak 325 Mustahik kepada yatim piatu, dhuafa dan guru ngaji. Bantu itu merupakan bukti transparansi program Lazis NU kepada Muzakki yang telah menitipkan sebagian rezekinya untuk berbagi terhadap sesama.

 

"Alhamdulillah sudah tiga kali ramadhan Lazis NU terus berkontribusi membantu sesama. Dan hari ini, kita salurkan kembali penyaluran paket sembako sebagai bukti  kepada Muzakki," jelas Ketua Lazis NU Kota Bekasi, Abd Muiz kepada Dakta dilokasi acara bertempat di gedung NU Center, Rawalumbu pada Rabu (27/4).

 

Muiz menjelaskan, penerimaan dana zakat per hari ini yakni Rp 25.560.000. Ia juga mengucapkan apresiasi tinggi kepada masyarakat yang mempercayakan menyalurkan dana zakat atau infaq melalui Lazis NU Kota Bekasi.

 

"Kalau dibanding tahun ini memang penerimaan Zakat/infaq berkurang yah. Beda sama tahun lalu. Mungkin kalau tahun ini mudik sudah dilonggarkan, jadi masyarakat membayar zakatnya dikampung halamannya," tandas Muiz.

 

Meski demikian dirinya terus mengajak masyarakat umum atau warga nadhliyin agar membayar zakat atau infaq melalui Lazis NU. Apalagi jika dilihat jumlah warga NU di Kota Bekasi cukup banyak, menjadi kekuatan ekonomi yang besar bagi perkembangan pemberdayaan masyarakat.

 

"Salah satu misi Lazis NU memberikan edukasi kepada masyarakat membangun kesadaran masyarakat berzakat, infaq dan shodaqoh. Karena baik untuk diri dan masyarakat," tegasnya.

 

Ditempat yang sama Ketua PCNU Kota Bekasi KH. Madinah juga mengimbau kepada warga Nadhliyin agar membayar zakat atau infaq melalui Lazis NU. "Saya juga kalian mengajak semua warga NU besok-besok bayar zakat dan infaq di Lazis NU saja. Karena manfaatnya untuk kita semua," papar KH. Madinah.

 

KH. Madinah, juga mendoakan kepada masyarakat yang telah mendonasikan rezekinya mendapat keberkahan dari Allah SWT. "Kita doakan kepada orang-orang yang berzakat atau infaq ke Lazis NU rumah tangganya sakinah, rezekinya tambah berkah," ucapnya.

Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 1056 Kali
Berita Terkait

0 Comments