Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 25/04/2022 16:00 WIB

Dishub Kota Bekasi Siapkan Skema Antisipasi Kepadatan Arus Mudik Lebaran

Bekasi
Bekasi

BEKASI, DAKTA.COM - Kota Bekasi menjadi lintasan para pemudik yang akan menuju ke Jawa Tengah terlebih bagi para pemudik yang melintasi jalur arteri. Ada dua jalur yang menjadi perhatian Dinas Perhubungan Kota Bekasi.

 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Dadang Ginanjar mengatakan jalur mudik Kota Bekasi hanya ada dua  jalur lintasan, jika terjadi kepadatan maka tentu skema antisipasi pun telah dilakukan.

 

"Tentunya kami petugas sudah mengantisipasi lalu lintasnya sendiri mulai dari Sumber Arta Kalimalang terus dari Cakung, dari Harapan Indah itu termasuk sampai ke Jalan Juanda sampai ke Terminal, Cut Meutia atau ke Kalimalang," kata Dadang Ginanjar, Senin (25/4/2022).

 

Jalur-jalur alteri nantinya akan dilakukan penempatan personil-personil Dinas Perhubungan Kota Bekasi. Kurang lebih ada 260 personil yang disiagakan mulai Senin (25/4) hari ini. Yang nantinya akan dibagi menjadi tiga shift pagi siang dan malam.

 

"Untuk mengantisipasi, kan jalur Kota Bekasi hanya lintasan, di Jalan Arteri sudah kita siapkan itu tadi, personel, petugas lalu lintasnya sudah kita siapkan," katanya.

 

Menurut Dadang, dia Jalur lintasan pemudik di Kota Bekasi diantaranya Jalan Cut Meutia arah kalimalang, dan Jalan Ir H Juanda. Namun saat ini pemudik yang melintasi Jalan Ir H Juanda bisa mengakses underpass bulak kapal, sehingga mampu mengatasi kepadatan.

 

"Kalau yang dari stasiun ke arah Tambun, Insya Allah ya ketika bulak kapal kan sekarnag bisa ke underpass kan bebas hambatan, lebih cepat," ucapnya. 

 

Sementara itu, guna mengantisipasinya kepadatan arus mudik di jalur arteri Kota Bekasi.

 

Dinas Perhubungan Kota Bekasi pun juga mulai melakukan pemasangan rambu-rambu lalu lintas. Rambu-rambu itu dipasang dari perbatasan Jakarta dan Kabupaten Bekasi 

 

"Kurang lebih ada 14 rambu yang dibutuhkan berkaitan dengan petunjuk arus mudik menuju Pantura maupun arus balik ke arah Jakarta," kata Kabid Lalin Dishub Kota Bekasi, Teguh Indrianto.

 

Selain itu, pihaknya juga menempatkan beberapa personil di titik titik krusial kemacetan, ditambah Dishub Kota Bekasi juga menyediakan derek yang dapat dimanfaatkan pagi para pemudik wilayah Kota Bekasi.

 

"Ada, nanti mobil derek kita stand by di sekitar Tol Bekasi Barat yang ukuran besar maupun kecil. Selain itu juga kita akan menyiapkan team URC dengan titik-titik yang mungkin ada perbantuan untuk mengurangi kemacetan yang terjadi," ucapnya.



 


 

 

Sumber : TRIBUNEWS
- Dilihat 453 Kali
Berita Terkait

0 Comments