Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 24/04/2022 22:00 WIB

Anggota DPR Vera Febriyanti Minta Pemudik Patuhi Syarat Vaksin Booster

Anggota DPR Vera Febriyanti
Anggota DPR Vera Febriyanti

CIKARANG, DAKTACOM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil 7 Jawa Barat (Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta) Vera Febryanti meminta pemerintah mempersiapkan mudik Lebaran tahun 2022 sebaik mungkin untuk agar berjalan aman dan mencegah adanya klaster baru setelah mudik.

Vera ditemui saat menghadiri buka puasa bersama DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Ahad (24/4) mengakui antusiasme masyarakat untuk mudik pada tahun ini sangat tinggi setelah dua tahun tidak dapat pulang ke kampung halaman.

“Kita memaklumi antusias warga mengingat akibat pandemi Covid-19, sudah dua tahun masyarakat tidak diperkenankan mudik saat Lebaran. Antusiasme mudik yang tinggi ini harus disikapi dengan persiapan matang,” kata Vera.

Tingginya antusiasme masyarakat itu mesti dilakukan persiapan matang harus dilakukan oleh pemerintah, Pemprov dan daerah, apalagi mudik kali ini pemerintah mensyaratkan sudah mendapatkan dosis ketiga atau vaksin booster.

"Sekarang kan sudah boleh mudik, tapi ingat harus vaksin booster, maka perlu ada kesadaran dari pemudik itu sendiri, jangan sampai setelah mudik justru membawa virus dan meningkat kembali kasus Covid-19," ujarnya.

Instansi terkait seperti kepolisian, dijelaskan Vera harus menyiapkan posko senyaman mungkin yang tujuannya agar pemudik bisa beristirahat jika kelelahan, posko itu juga untuk mengecek apakah pemudik sudah divaksin atau belum serta menyiapkan sentra vaksin.

"Harus dimaksimalkan juga soal bagaimana rekayasa lalu lintasnya, mesti dicari jalur alternatif supaya tidak macet mengingat puluhan ribu bahkan ratusan ribu kendaraan akan bergerak untuk mudik," tutupnya***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 795 Kali
Berita Terkait

0 Comments