Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 22/04/2022 00:00 WIB

Lapas Kelas IIA Cikarang Lakukan Razia Gabungan di Blok Hunian

kegiatan razia di blok hunian yang digelar Lapas Cikarang
kegiatan razia di blok hunian yang digelar Lapas Cikarang
CIKARANG, DAKTACOM - Menindaklanjuti surat edaran dari Dirjenpas tentang penyampaian buku panduan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Lapas kelas IIA Cikarang Bekasi menggelar razia blok hunian, Kamis (21/4) malam. 
 
Razia blok hunian itu dipimpin secara langsung oleh Kalapas kelas IIA Cikarang Bekasi S.E.G Veri Johannes, seluruh jajaran pengamanan Lapas dan unsur TNI-Polri dari Koramil dan Polsek.
 
Kalapas kelas IIA Cikarang Bekasi S.E.G Veri Johannes mengatakan kegiatan ini menjadi momentum untuk mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan pemasyarakatan melalui 3 kunci, yaitu deteksi dini keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, serta sinergitas dengan aparat penegak hukum.
 
"Razia kali ini bertujuan untuk mengeluarkan setiap barang terlarang dikamar hunian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtib agar Lapas kami benar-benar bersih, sehingga kegiatan pembinaan bisa terlaksana dengan lancar tanpa ada kendala", katanya. 
 
Dari hasil razia tersebut, petugas gabungan menemukan berbagai barang yang seharusnya tidak berada di dalam lingkungan Lapas, seperti sendok besi, korek api, telepon genggam, dan beberapa perkakas lainnya.
 
"Barang-barang yang ditemukan ini tidak diperkenankan berada didalam Lapas, contohnya korek api ini yang berpotensi disalahgunakan, untuk itu kami berkewajiban untuk menyita dan akan dimusnahkan", jelasnya. 
 
Ia berharap dengan adanya kegiatan "bersih-bersih" rutin tersebut dapat mendeteksi hal-hal yang kemungkinan menyebabkan gangguan keamanan di lingkungan Lapas.
 
"Kegiatan monitoring terus dilaksanakan setiap hari baik yang bersifat rutin maupun insidentil, hal ini untuk mendeteksi gangguan keamanan didalam Lapas," ucapnya. 
 
Dalam momentum Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Veri menyebut Lapas harus bisa lebih maju lagi dalam hal pelayanan.
 
"Kami berkomitmen untuk terus berproses melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan serta kreativitas bagi warga binaan agar setelah menjalani hukuman dapat kembali ke masyarakat," tutupnya***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1041 Kali
Berita Terkait

0 Comments