Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/04/2022 18:00 WIB

Dishub Bekasi Kota Tak Gelar Mudik Gratis untuk Lebaran 2022

Mudik
Mudik

DAKTA.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi tidak akan menggelar mudik gratis Hari Raya Idul Fitri 2022.

 

"Untuk tahun ini, kita dari Kota Bekasi tidak akan mengadakan mudik gratis," jelas Kepala Dinas Perhubungan Dadang Ginanjar saat ditemui Kompas.com, Rabu (20/4/2022).

 

Dadang beralasan, penyelenggaran mudik gratis merupakan kebijakan dan wewenang langsung Kementerian Perhubungan.

 

Meski begitu, ia menyatakan bahwa warga Kota Bekasi tetap dapat mengikuti mudik gratis dengan mendaftar melalui situs resmi Kementerian Perhubungan.



"Warga Bekasi tetap bisa berangkat dari Terminal Pulo Gebang dan mendaftar melalui online," tutur Dadang.

 

Diberitakan sebelumnya, Kemenhub akan menyiapkan 350 armada bus dengan total kuota 10.500 penumpang. 8.100 penumpang untuk arus mudik dan 240 penumpang untuk arus balik. Rencananya, jadwal keberangkatan mudik gratis 2022 akan dilaksanakan selama dua hari, yakni 28-29 April 2022 pukul 10.00 WIB.

 

Pemberangkatan mudik akan dilakukan melalui 5 terminal, yakni Terminal Pulo Gebang dan Terminal kampung Rambutan di Jakarta, Terminal Poris Plawad di Tangerang, Terminal Baranangsiang di Kota Bogor, dan Terminal Jati Jajar di Kota Depok.

 

Adapun tujuan kota yang menjadi sasaran mudik gratis mayoritas berada di Jawa Tengah sebagaimana survei yang menunjukkan bahwa Jawa Tengah menjadi tujuan wilayah mudik terbesar.

 

Melalui laman Instagram resminya, Kemenhub menyatakan bahwa pendaftaran mudik gratis 2022 bisa diakses melalui mudikgratishubdat.dephub.go.id.

 

Sumber : KOMPAS
- Dilihat 335 Kali
Berita Terkait

0 Comments