Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 19/04/2022 06:00 WIB

Pengamat: Dukung Airlangga jadi capres bukti MKGR dan Golkar solid

Airlangga Hartarto (ist)
Airlangga Hartarto (ist)

DAKTA.COM - Pengamat politik Natalis Situmorang mengatakan deklarasi Organisasi Masyarakat Musyawarah Keluarga Gotong Royong (Ormas MKGR) mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden bukti Partai Golkar solid.

 

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, Natalis menjelaskan solidnya dukungan dari internal Partai Golkar dalam mengantarkan Airlangga Hartarto menjadi presiden pada pemilihan umum (pemilu) 2024, karena para kader menilai Airlangga memiliki kinerja yang nyata.

 

"Terbukti selama covid relatif tidak terjadi lonjakan perekonomian yang membuat rakyat Indonesia collaps, semua masih bisa bertahan hidup," kata Akademisi Universitas Sahid Jakarta itu.

 

Selain itu, ketersediaan bahan pangan yang sempat menjadi masalah di awal COVID-19, ditangani dengan baik oleh Airlangga sebagai Menko Perekonomian dan kementerian lembaga terkait sehingga tidak menjadi masalah besar.

 

Doktor jebolan Universitas Negeri Jakarta itu menegaskan keberhasilan Airlangga lainnya yaitu dalam menangani penyebaran COVID-19 di luar Pulau Jawa yang relatif stagnan dan menurun seiring dengan kerja-kerja Airlangga dan tim.

 

Menurutnya, rakyat tidak meminta banyak dan aneh-aneh. Terpenting bisa makan, bisa bekerja, sehat dan aman. Melihat akan hal itu, para kader Golkar menilai Airlangga memberikan itu selama menjadi Menko Perekonomian.

 

"Inilah mengapa para kader Golkar beramai-ramai deklarasi Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024 karena pengalamannya menjadi Menko. Dan di saat pandemi covid ini menjadi guru terbaik bagi beliau untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat dan bangsa Indonesia," katanya menegaskan.

 

Sebelumnya Ormas MKGR merupakan organisasi sayap Partai Golongan Karya (Golkar) menegaskan tekadnya dalam mendukung dan mengantarkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi presiden 2024.

 

Hal itu disampaikan Ketua Umum Ormas MKGR Adies Kadir dalam acara buka puasa bersama sekaligus santunan bagi anak yatim piatu yang digelar Ormas MKGR di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (17/4).

 

"Seperti kita ketahui bahwa kita telah mengadakan Mubes pada Oktober tahun 2020 dengan isi rekomendasi antara lain mengamankan kebijakan Partai Golkar mengantarkan Bapak Airlangga Hartarto menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024," kaga Adies.

 

 

Sumber : ANTARA
- Dilihat 1365 Kali
Berita Terkait

0 Comments