Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/04/2022 19:00 WIB

FajarPaper Donasikan Fasilitas Perpustakaan, Mesin Bailing Press dan Paket Sembako

FajarPaper memberikan alat perpus dan mesin bailing press
FajarPaper memberikan alat perpus dan mesin bailing press
CIKARANG, DAKTACOM - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia, memberikan fasilitas perpustakaan kepada panti asuhan disekitar perusahaan yang berupa buku-buku (buku pelajaran, agama, cerita, novel dan sebagainya), lemari buku, kipas angin, AC, meja, kursi, peta, papan tulis, alat tulis dan tempat sampah. 
 
Selain memberikan fasilitas perpustakaan untuk meningkatkan pendidikan sejak usia dini, FajarPaper juga memberikan pemahaman mengenai ekonomi sirkular kepada anak-anak panti mengenai sirkular ekonomi yaitu tentang pentingnya memilah sampah (organik dan non organik).
 
Pengurus panti asuhan Komunitas Anak Maria Immaculata, Titin menyampaikan terima kasih kepada FajarPaper untuk pemahaman yang diberikan kepada anak panti agar mengenal ekonomi sirkular sejak kecil.
 
"Untuk fasilitas perpustakaan yang diberikan kepada kami sangat bermanfaat sekali untuk anak-anak di panti Immaculata, kami doakan semoga FajarPaper semakin maju dan sukses”, katanya. 
 
Selain bantuan fasilitas perpustakaan, FajarPaper juga memberikan 1 unit Bailing Press Machine kepada Yayasan Pendidikan Lingkungan Hidup dan Persampahan Indonesia (YPLHPI) Bantar Gebang sebagai bentuk dukungan terhadap pemahaman mengenai pengolahan dan pemilahan sampah yang terintergrasi dan juga 100 paket sembako kepada Polisi Sektor (Polsek) Tambun yang akan didistribusikan untuk masyarakat yang terdampak Covid 19.
 
Pengurus YPLHPI Bagong Suyoto mengucapkan terimakasih kepada FajarPaper atas bantuan 1 unit mesin Bailing Press. Mesin ini semoga dapat bermanfaat untuk meningkatkan produktifitas pengolaan sampah. 
 
"Mesin ini juga akan dimanfaatkan bersama dengan komunitas pemulung dan pekerja persampahan yang menjadi pendamping YPLHPI selama ini. Kami berharap FajarPaper selalu peduli dan mendukung komunitas-komunitas pengelola sampah agar dapat bertumbuh dengan baik”, ucap Bagong. 
 
Sementara itu, perwakilan manajemen PT. Fajar Surya Wisesa Tbk Kurniawan berharap dengan bantuan yang diberikan ke yayasan anak dan komunitas sampah mereka bisa mengetahui pentingnya ekonomi sirkular terhadap hidup baik untuk diri sendiri ataupun untuk masyarakat, mulai dari bagaimana caranya mengurangi sampah dengan cara menggunakan kembali atau daur ulang sampah. 
 
"Mari kita bersama-sama membangun Indonesia yang lebih hijau dan membuat lingkungan kita mendapatkan dampak yang positif dari ekonomi sirkular tersebut. Kami juga berharap bahwa Covid 19 ini cepat berlalu agar masyarakat juga dapat menjalani aktivitas setiap harinya seperti sedia kala", pungkas Kurniawan. 
 
FajarPaper saat ini memperkerjakan hampir 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke manca negara senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan. 
 
Beberapa kegiatan CSR yang telah dilakukan diantaranya FajarPaper mendonasikan 1 unit kendaraan mobile lab PCR kit ke BNPB, berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Diaspora Indonesia di Singapura Donasikan 12 Unit Oxygen Generator dan mendonasikan hampir 35.000 paket sembako kepada masyarakat melalui berbagai instansi serta berbagai kegiatan donasi lainnya yang berhubungan dengan bantuan penanganan Covid 19 dan dampaknya***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 6161 Kali
Berita Terkait

0 Comments