Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 01/04/2022 12:48 WIB

Deni Ardini: Pengusaha Bekasi Sambut Ramadhan Tahun Ini dengan Gembira

Deni Ardini.foto ist
Deni Ardini.foto ist

BEKASI, DAKTA.COM - Ketua Pelaksana Komite Ekonomi Kreatif Kota Bekasi, Deni Ardini mengajak para pengusaha pelaku ekonomi kreatif (ekraf) untuk menyambut Ramadan dengan gembira dan penuh suka cita dengan menyiapkan inovasi produk untuk menyambut Lebaran.

 

"Sudah dua periode Ramadan kita dalam masa pandemi, semoga pandemi tidak tiga periode sehingga para pengusaha pelaku ekraf dapat meraup untung di momen Ramadan kali ini," ungkap pemilik usaha Oleh-Oleh Khas Betawi Mpok Nini dalam siaran pers, Jumat (1/4).

 

Menurut Deni, Ramadan dan lebaran tahun ini akan akan berbeda dibandingkan dua tahun sebelumnya. Pasalnya, pemerintah telah melonggarkan kegiatan masyarakat menyusul masifnya vaksinasi.

 

Terbaru, pemerintah menghapus aturan protokol kesehatan dalam perjalanan domestik baik darat, laut dan udara. Hal ini bisa dimanfaatkan pelaku ekraf terutama subsektor kuliner, fashion dan kriya untuk bangkit.

 

"Para pelaku ekraf bisa memulai strategi penjualan dengan membuat paket ramadan, parcel atau hampers idul fitri dan memaksimalkan pemasaran secara online sehingga menjangkau pasar yang diinginkan," ungkap Deni. 

 

Karena itu, ia menambahkan Ramadan dan lebaran tahun ini bisa dijadikan momen kebangkitan ekonomi kreatif di Kota Bekasi. Dengan begitu, usaha kecil bisa terus berkembang.

 

"Bisa menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga perekonomian pulih lagi," kata Deni.

 

Reporter :
- Dilihat 1236 Kali
Berita Terkait

0 Comments