Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 02/04/2022 03:00 WIB

Pikkun Bikin Sahrul Jadi Pemuda Pelopor Kabupaten Bekasi 2022

Sahrul saat menerima penghargaan Pemuda Pelopor
Sahrul saat menerima penghargaan Pemuda Pelopor
CIKARANG, DAKTACOM - Dinas Kebudayan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi menggelar pemilihan pemuda pelopor 2022 tingkat Kabupaten Bekasi pada 28-29 Maret 2022. 
 
Ada lima kategori dalam ajang tersebut diantaranya bidang pendidikan, sosial dan budaya, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, pangan, dan teknologi. 
 
Salah satu pemenang dalam pemilihan pemuda pelopor itu adalah Muhammad Sahrul, pemuda asal Tambun Selatan yang juga mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang ini meraih juara 1 di bidang pangan. 
 
Anak muda yang lahir di tanggal 14 mei tahun 2000 dan akrab disapa Arul ini memulai berinovasi dan senang melakukan hal baru di bidang pangan dan ekonomi sejak tahun 2019 diawali dengan bergabungnya dengan Badan Usaha Milik Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan. 
 
Sahrul mengaku terinspirasi dari direktur Bumdes Lambangsari, Yuan Ridwan yang sangat cerdik dalam melaksanakan sistem perekonomian teruatama di bidang bisnis 
 
“Dengan bergabungnya saya pada Bumdes Lambangsari, saya terus aktif dan termotivasi melakukan hal kreatif di bidang bisnis” ujarnya. 
 
Sahrul juga aktif di organisasi Pramuka, dan mengamalkan Dasa Darma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Yakni rajin, terampil, dan gembira.
 
Ia menyebut banyak hal yang bisa didapatkan dari membangun ekonomi kreatif dan menggali potensi desa, salah satunya ilmu berwirausaha dan setelah lulus nanti tidak terlalu pusing untuk mencari kerja, karena sudah memiliki bekal usaha.
 
"Saya bersama anggota Karang Taruna mempelopori pembuatan cemilan atau jajanan yang dinamakan Keripik Sukun (Pikkun). Desa Lambangsari ini memiliki banyak pohon sukun sampai berjatuhan namun tidak dimanfaatkan dengan baik, makannya munculah inovasi cemilan Keripik Sukun ini,” katanya.
 
Keripik Sukun inilah yang membawa Muhamad sahrul menjadi pemuda pelopor Kabupaten Bekasi bidang pangan tahun 2022.
 
"Saya berharap Pikkun (keripik sukun) dijadikan oleh-oleh khas Kabupaten Bekasi dan membuat kabupaten bekasi terkenal hingga dunia," tutupnya***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 2153 Kali
Berita Terkait

0 Comments