Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 28/03/2022 10:00 WIB

Perlunya Strategi Memutus Rantai Kemiskinan di Kota Bekasi

Talkshow DPRD Kota Senin 28 Maret
Talkshow DPRD Kota Senin 28 Maret

KEMISKINAN di Indonesia masih cukup mengerikan. Meskipun setiap tahun jumlah orang miskin semakin berkurang, jumlah keseluruhan masih sangat banyak, yakni 28 juta orang. Karakteristik orang miskin ialah kurang berpendidikan, lingkungan hidupnya buruk, derajat kesehatannya rendah, dan anak balitanya kurang gizi.

Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro mengatakan Pemerintah Kota Bekasi memang tengah berupaya untuk mengentaskan kemiskinan dengan Berbagai cara.

Pendidikan dan pengembangan SDM menjadi salah satu strategi untuk mengatasi hal ini.
"Kalau bisa dibilang cara pemerintah kota Bekasi untuk hal ini, cukup bagus, apalagi

Dosen Tetap STMIK Bani Saleh Wawan Hermawansyah mengatakan sebagai akademisi dan dosen mengatakan ini adalah sebuah tantangan, Kampus menjadi agen of change, generasi yang diharapkan mampu memperbaiki bangsa ini.

"Tugas dari instansi pendidikan mencetak mahasiswa, yang bukan sekedar lulus kemudian mencari kerja, tapi bagaimana pengabdian masyarakat, membuka lapangan pekerjaan, dan merangkul masyarakat untuk berubah dalam hal pemikiran dan ekonomi"

Pemerintah Kota Bekasi dan Instansi pendidikan sudah menjalin kerjasama, agar masyarakat kota Bekasi bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan terjangkau.

Sementara itu, Ketua Komisi 4 DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi mengatakan pendidikan dan kesra menjadi proritas utama, dalam hal ini Komisi 4 melalukan fungsi pengawasan.

Keseriusan Pemerintah Kota dalam ini bisa terlihat dari PPDB setiap tahunnya.

"Siswa bisa masuk ke sekolah negeri melalui beberapa jalur, ini menunjukkan kesempatan yang dibuka sangat banyak, dan masyarakat pun memanfaatkan hal ini" ujarnya.

Semua pihak sepakat,  memutuskan kemiskinan bisa dilakukan, asalkan ada keseriusan, kemauan, dan kebersamaan dari semua pihak

Reporter :
- Dilihat 1137 Kali
Berita Terkait

0 Comments