Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 28/03/2022 12:00 WIB

Suporter Bekasi Mendesak Nama Persipasi Dikembalikan Semula.

persipasi
persipasi

BEKASI, DAKTA.COM - Koordinator Suporter Bekasi (SOBEK)  Aprizal (Ilham) meminta agar Persipasi di kembalikan seperti awal sejarah berdirinya Club Sepak Bola kebanggaran orang Bekasi berjuluk Laskar Patriot itu. Tidak ada penggabungan dengan Club lain dari wilayah luar Kota Patriot. Club yang bergelar Laskar Patriot ini harus tetap menjadi kebanggan warga Kota Bekasi sehingga harus tetap bernama Persipasi Bekasi.

"Kalo kita liat sejarah Persipasi di Kota Bekasi itu berdiri setelah adanya pemerkaran wilayah. Dan tidak ada nama belakang apapun,sehingga kami akan melakukan aksi rabu pekan depan di depan kantor Askot (Stadion Patriot Chanderabaga) agar nama Persipasi di kembalikan. Jangan ada penambahan PCB atau apa lah, karena dari awal pada saat mau ada penggabungan tim dengan club sepak bola luar, kita dengan tegas menolah, "ujar Ilham Koordinator Sobek

Pihaknya juga mempertanyakan  Askot yang tidak memiliki hak untuk merubah Persipasi menjadi PCB Persipasi. Hal ini dianggap tidak relevan karena di tubuh persilasi sendiri merupakan penjabaran dari rasa bangga warga Kota Bekasi sendiri

"Apa haknya PCB di gabung dengan persipasi.Saya saja ngga tau PCB itu apa?. Kita (Sobek)  akan menuntut ke Askot tutanya perihal Persipasi di kembalikan seperti nama suemula. Tidak ada penambahan nama itu Persipasi Bekask yang selelu identik dengan warna hijau setabilo, "ungkap Ilham.

Menurutnya nama Persipasi merupakan "harga mati" bagi Suporter Bekasi (Sobek).Ilham juga mengatakan jika Persipasi saat ini kondisinya terpuruk di liga tiga namun dirinya yakin jika mendapat dukungan penuh dari warga Bekasi dan tentunya pendukung setia seperti Sobek maka akan menjadi kekuatan dan penyemangan Tim Persipasi.

Terpisah koordinator suporter JH 2010 Agus Leo juga berpendapat serupa, menurutnya terkait permasalahan sepak bola yang ada di Kota Bekasi pihaknya meminta agar nama Persipasi tidak dirubah. Dan yang paling utama menurutnya tidak boleh ada merjer dengan tim luar Kota Bekasi. Jika Tim lain akan main atau berhome base di Kota Bekasi pihaknya mempersilahkan, asal persipasi tetap menjadi tim kebanggaan warga Kota Bekasi dan tidak berubah nama.

"Kita dari kawan - kawan suporter tidak pernah berhenti berjuangan untuk membangkitkan Persipasi. Dari Persipasi sudah terbenam di dasar lumpur dan tidak ada yang peduli bahkan lupa persipasi.Bahkan Mereka hanya mengaungkan PCB.Tapi atmosfir di masyarakat, kita tau sendiri tidak ada yang mendukung,"kata Agus.

Pihaknya mengaku akan terus berjuangan dan takan pernah menyerah untuk kembali membangkitkan Persipasi Kota Bekasi.

"Kita nggakan menyerah, kita terus berjuangan membangkitkan Persipasi. Anehnya Kita sedang berjuang tapi kok ada merjer . Suporter satu komando memboikot menolak merjer dengan PCB. Kita akan mendukung satu satunya klub sepak bola di Kota Bekasi yaitu persilasi.Bagi kita suporter Persipasi "Harga Mati" untuk kemajuan Sepak Bola di Kota Patriot, "pungkasnya.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 2081 Kali
Berita Terkait

0 Comments