Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 22/03/2022 11:00 WIB

Pemerintah Kota Bekasi Gelar Road Show Dalam Rangka Komitmen Bersama Anti Korupsi

WhatsApp Image 2022 03 22 at 09.57.43
WhatsApp Image 2022 03 22 at 09.57.43

DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi melakukan road show dalam rangka penandatangan komitmen bersama anti korupsi. Kali ini jajaran Pemkot Bekasi mendatangi kantor Kecamatan Bantargebang pada Selasa (22/3).


“Ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan, roadshow yang dilakukan oleh Pemkot Bekasi, untuk terus mensosialisasikan kepada unsur warga masyarakat dan juga pemerintah, sampai ke tingkat yang paling bawah, ini sudah memasuki 10 kecamatan yang kemudian dihadiri oleh tiga pilar pembangunan yang ada di wilayah,” kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto kepada media.


Tri Adhianto juga menuturkan bahwa kegiatan itu untuk membangun semangat untuk menjadi aparatur yang good goverment dan juga dalam melaksanakan tugas secara clean goverment.
 

“Harapannya tentunya, kecamatan-kecamatan yang kita miliki bisa juga masuk menjadi tempat pelayanan yang WBK atau wilayah bebas korupsi, dan juga kita ingin menjadi wilayah yang bebas untuk melayani dan itu adalah merupakan target dalam sisa tahun pemerintahan sampai pada tahun 2023,” imbuhnya.
 

Dikatakan Tri bahwa pelayanan di wilayah pemerintah Kota Bekasi sekarang ini sudah sangat baik, namun harus ada standar untuk lebih meningkatkan pelayanan.
 

“Ini hanya ingin mengingatkan saja bahwa apa yang sudah mereka lakukan sudah sangat baik, tetapi ada target-target tahapan tata kelola pemerintahan yang kemudian harus sesuai standar yang sudah ditetapkan,” katanya.
 

Ada 2 OPD yang RSUD Kota Bekasi Chasbullah Abdumajid dan DBMPTSP menjadi percontohan Wilayah Bebas Korupsi.
 

“Apalagi kemudian kita kemarin menjadi kota yang inovatif, nah ini menjadi tantangan tersendiri bahwa inovasi, kreatifitas adalah bagian dari mindset atau perilaku yang harus kita terapkan di setiap jajaran pemerintah yang ada.
 

Komitmen anti korupsi ditandatangani oleh 4 lurah di Bantargebang, yaitu kelurahan Cikiwul, Ciketing Udik, Bantargebang, kelurahan Sumur Batu Camat Bantargebang Warsim Suryana serta Plt Walikota Bekasi. Jajaran Koramil Bantargebang serta Polsek Bantargebang juga hadir dalam kegiatan itu.

Reporter :
- Dilihat 1102 Kali
Berita Terkait

0 Comments