Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/03/2022 07:00 WIB

9 Timnas Tolak Lawan Rusia Gara-gara Putin

TIMNAS INGGRIS
TIMNAS INGGRIS

DAKTA.COM - FIFA dan UEFA memutuskan timnas Rusia dan klub Rusia tak bisa berlaga di kompetisi internasional, termasuk play-off Piala Dunia. Sebelum keputusan itu dijatuhkan, sejumlah timnas dari beberapa negara sudah lebih dulu mengutarakan penolakan bermain lawan Rusia.


Sebelum sanksi dijatuhkan, keputusan Presiden Vladimir Putin menyerang Ukraina sejak pekan lalu sudah berimbas pada penolakan sejumlah tim nasional di Eropa melawan Rusia di berbagai ajang.


Polandia yang dijadwalkan lawan Rusia di Grup B lebih dahulu membuat penolakan. Dikutip dari Sportbible, kapten Polandia Robert Lewandowski mengatakan penolakan bermain lawan Rusia adalah keputusan tepat.


Swedia dan Republik Ceko yang bisa jadi lawan Rusia di final Grup B juga memberikan keputusan yang sama.


Dikutip dari Sky Sports, tiga tim asal Inggris Raya: Inggris, Skotlania, dan Wales menjadi tiga negara lain yang tidak ingin berhadapan dengan Rusia pada masa mendatang.


"Karena solidaritas dengan Ukraina dan dengan sepenuh hati mengutuk kekejaman yang dilakukan kepemimpinan Rusia," tulis FA dalam pernyataan resmi dikutip dari Sky Sports.


Timnas Albania juga menyatakan keengganan berduel dengan Rusia di UEFA Nations League 2022/2023. Pada UEFA Nations league musim ini yang akan dimulai 2 Juni mendatang, Albania satu grup dengan Rusia di Grup B1.


Penolakan timnas Albania melawan Rusia disampaikan pemerintah negara tersebut melalui Menteri Luar Negeri Olta Xhacka.


Dalam laporan media Rusia, Rsport, Asosiasi Sepak Bola Swiss mengutuk serangan Rusia kepada Ukraina dan juga menolak bermain melawan Our Boys.


Laporan dari media Denmark, DR, Tim Dinamit melakukan aksi serupa dengan negara Eropa lain. Tim asuhan Kasper Hjulmand itu jadi tim kesembilan yang tidak ingin bermain dengan Rusia.


Di sisi lain, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) sebelumnya sudah meminta FIFA mengeluarkan Rusia dari Piala Dunia 2022.


Rusia sendiri menyebut hukuman yang dijatuhkan FIFA dan UEFA sebagai sebuah bentuk tindakan diskriminatif.


9 Timnas di Eropa Tolak Lawan Rusia:

Inggris
Republik Ceko
Albania
Denmark
Swiss
Wales
Polandia
Skotlandia
Swedia


 

 

Sumber : CNN INDONESIA
- Dilihat 1443 Kali
Berita Terkait

0 Comments