Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 01/01/2022 18:00 WIB

Alasan Pemerintah Singapura Larang 4 Pemain Indonesia Main

tim nasional indonesia 1
tim nasional indonesia 1

JAKARTA, DAKTA.COM : Pemerintah Singapura melarang empat pemain Timnas Indonesia tampil di final leg kedua Piala AFF 2020 (2021) di Stadion National, Singapura, Sabtu (1/1). Berikut alasan pemerintah Singapura larang 4 pemain Indonesia.

Empat pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Dwi Febrianto, dan Rizky Ridho dilarang tampil pada pertandingan final leg kedua Piala AFF 2020 melawan Thailand.

Hal ini disebabkan karena empat pemain tersebut melanggar aturan bubble. Keputusan ini disampaikan Pemerintah Singapura melalui Kepala Singapore Sport Institute Su Chun Wei dengan mengirimkan email kepada PSSI pada Jumat (31/12).

Su Chun Wei mengatakan empat pemain Indonesia telah membahayakan keselamatan orang lain dengan melanggar aturan.

"Karena itu kami akan mengambil tindakan terhadap mereka. Kami menyelenggarakan acara seperti Suzuki Cup 2020 di bawah langkah-langkah manajemen keamanan yang ketat untuk melindungi para peserta turnamen dan masyarakat," kata Chun Wei dikutip dari Channel News Asia.


"Kami telah menekankan ini kepada semua tim yang bersaing di Suzuki Cup 2020 dan bekerja keras untuk menyediakan lingkungan yang aman bagi para pemain sepak bola dan peserta lainnya."

Sementara itu, Sport Singapure (SportsSG) dalam rilisnya, dikutip dari Channel News Asia, menyampaikan bahwa 4 pemain Indonesia tersebut ditemukan meninggalkan hotel pada suatu malam selama dua jam.

Sementara, para pemain telah dilarang untuk keluar hotel kecuali ke tempat latihan atau pertandingan. Para pemain juga dilarang berpergian ke mana pun atau ambil bagian dalam kegiatan di luar rencana perjalanan.

"Jadwal yang terkendali adalah bagian penting dari langkah-langkah manajemen yang aman untuk melindungi kesehatan para pemain yang berpartisipasi, ofisial pertandingan, dan masyarakat luas selama Suzuki Cup 2020," kata SportSG.


 


 

Sumber : CNN INDONESIA
- Dilihat 1819 Kali
Berita Terkait

0 Comments