Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 01/01/2022 08:00 WIB

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Leg 2 Final Piala AFF

AFF 1
AFF 1

JAKARTA, DAKTA.COM : Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada final leg kedua Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021). Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Thailand di final leg 2 Piala AFF.


Laga final leg kedua Piala AFF akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, pada Sabtu (1/1) malam.

Pada laga ini Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan setelah kalah 0-4 dari Thailand di final leg pertama, Rabu (29/12).

Menghadapi final leg kedua Piala AFF, Indonesia dan Thailand dipastikan akan turun dengan kekuatan yang berbeda dibanding pertandingan leg pertama.

Bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan dipastikan akan kembali tampil usai absen pada final leg pertama karena akumulasi kartu kuning.

 

Arhan akan diplot bersama Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, dan Fachruddin Aryanto untuk mengisi formasi starter empat pemain belakang Timnas Indonesia.

Sedangkan untuk posisi penjaga gawang kemungkinan masih akan ditempati Nadeo Argawinata.

Sementara, Alfeandra Dewangga dan Rachmat Irianto akan bertugas sebagai gelandang bertahan dengan Ricky Kambuaya akan berperan sebagai motor serangan Timnas Indonesia.

Witan Sulaeman dan Irfan Jaya kemungkinan masih menjadi andalan Timnas Indonesia dalam melancarkan serangan balik dari sisi sayap untuk menopang kinerja Ezra Walian sebagai ujung tombak.

Sedangkan, Thailand kemungkinan akan kembali mengandalkan Sirawak Tedsungnoen sebagai penjaga gawang setelah kiper utama mereka Chatchai Budprom menderita cedera di semifinal.

Di lini pertahanan Thailand akan kembali diperkuat Theerathon Bunmathan yang absen pada leg pertama karena akumulasi kartu kuning dan Manuel Bihr yang akan kembali main usai diistirahatkan pada final leg pertama.

Keduanya akan dibantu dua bek andalan Thailand yaitu Kritsada Kaman dan Narubadin Weerawatnodom.

Sementara, Bordin Phala, Sarach Yooyen, Phithiwatt Sukshitthamkun, dan Supachok Sarachat kemungkinan masih menjadi andalan di sektor tengah permainan Thailand.

Sedangkan, sang kapten Chanathip Songkrasin akan mengisi posisi penyokong serangan yang bergerak di belakang Teerasil Dangda sebagai ujung tombak serangan.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Final Leg Kedua Piala AFF:

Indonesia (4-5-1):
Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya; Ezra Walian.

Thailand (4-4-1-1)
Sirawak Tedsungnoen; Narubadin Weerawatnodom, Manuel Bihr, Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan; Bodin Phala, Sarach Yooyen, Phithiwatt Sukshitthamkun, Supachok Sarachat; Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda



 

Sumber : CNN INDONESIA
- Dilihat 1760 Kali
Berita Terkait

0 Comments