Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/12/2021 12:20 WIB

Moment Anies Kenakan Jaket dan Masker Kuning Bertemu Airlangga. Sinyal Kuat Koalisi?

Airlangga Hartarto nampak berbincang akrab dengan Anies Baswedan.foto ist
Airlangga Hartarto nampak berbincang akrab dengan Anies Baswedan.foto ist

JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto tampak berbincang akrab dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam acara pembukaan Indonesia Wushu All Games 2021 di Stadion Tenis Indoor Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (7/12) malam.

 

Anies Baswedan nampak mengenakan masker dan jaket berwarna kuning, sementara Airlangga nampak mengenakan pakaian ala atlet Wushu.

 

Dalam acara  itu, Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menyampaikan keinginan PB WI untuk membangun pusat pelatihan wushu Indonesia jika Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan fasilitas. Apalagi, wushu DKI Jakarta menyumbangkan 14 medali emas bagi kontingen DKI Jakarta pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

 

Menurut Airlangga, pihaknya sudah mengecek adanya fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) yang berada di Citra Garden Cengkareng, Jakarta Barat yang bisa dimanfaatkan untuk membangun gedung Pusat Pelatihan Wushu Indonesia.

 

"DKI Jakarta itu kan banyak punya fasos dan fasilitas umum. Di sini ada Raja Properti, pak Budiarsa dan kami sudah cek ada fasos dan fasum di Citra Garden Cengkareng, Jakarta Barat milik pak Budiarsa yang bisa dimanfaatkan. Kalau fasos dan fasum itu diberikan pak Iwan dan kawan-kawan akan diberikan bisa pelatnas terpusat," katanya dalam keterangan persnya.

 

"Selama ini wushu itu seperti waktu saya dan pak Anies kuliah dengan di Yogya. Yaitu, indekosan. Sekarang sudah waktunya tidak indekos lagi tinggal diperintahkan saja apalagi wushu ada di Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Targetnya Olimpiade 2032. sekarang, atlet kita rata-rata di bawah 12 tahun sehingga Indonesia bisa dapat meraih emas di Olimpiade 2023," paparnya.

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1566 Kali
Berita Terkait

0 Comments