Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 23/03/2015 15:55 WIB

Kemendikbud Didesak Tarik Buku PAI Yang Mengajarkan Radikalisme

surahman hidayat 1
surahman hidayat 1

JAKARTA_DAKTACOM:  Agonggota DPR mendesak Kemendikbud untuk menarik beredarnya Buku Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Budi Pekerti yang berisi ajaran radikal di Surabaya, Jawa Timur. Mendapatkan reaksi dari anggota Komisi X DPR RI, Surahman Hidayat.

Desakan itu sidampaikan Surahman Hidayat, nggota Komisi X DPR RI, yang juga Ketua MKD DPR RI, Ahad (22/3/15). "Sangat menyesalkan menyebarnya buku tersebut  dirinya minta kepada kemendikbud untuk segera menarik buku mata pelajaran agama Islam yang mengajarkan radikalisme." tandasnya.

Menurutnya, peredaran buku tersebut sangat bertentangan dengan nilai ajaran Islam, yang sangat menjunjung tinggi tolerasi terhadap agama lain.

" Konten itu jelas bukan dari pemahaman islam yang benar, saya menduga ada pihak yang sengaja memasukannya, sebagai usaha untuk merusak pemikiran para siswa di Indonesia." katanya

Dijelaskan, mengajarkan untuk membunuh pemeluk di luar Islam, jelas bertentangan dengan nilai Islam yang sangat menghargai satu jiwa manusia, "Kemendikbud tidak boleh lalai, harus segera mengambil tindakan dan menarik segera buku tersebut, karena sangat berbahaya bagi kerukunan beragama di Indonesia dan berpotensi menimbulkan kebencian di antara pemeluk agama." Jelas Surahman.

Pendidikan yang mengarah kepada radikalisme, sangat bertentangan dengan norma agama dan hukum yang berlaku di Indonesia." Tidak ada satupun  agama yang mengajarkan dan mentolerir bentuk-bentuk radikalisme, tim penyusun buku tersebut harus di berikan sanksi yang tegas, sesuai hukum yang berlaku, karena telah memasukan ajaran radikalisme." Tutup surahman.***

Editor :
- Dilihat 1916 Kali
Berita Terkait

0 Comments