Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 07/08/2021 09:33 WIB

Rencanakan Pindah Ke PSG, Messi Buka Pembicaraan dengan Pochettino

Lionel Messi
Lionel Messi

BARCELONA, DAKTA.COM - Lionel Messi secara mengejutkan meninggalkan Barcelona setelah gagal mencapai kesepakatan mengenai kontrak barunya. Kini, Messi dikabarkan sedang memulai pembicaraan dengan pelatih Paris Saint Germain (PSG) Mauricio Pochettino, mengenai kepindahannya ke PSG.

Pembicaraan ini ada kemungkinan membahas mengenai status Messi saat ini adalah bebas tanpa klub. Menurut laporan The Independent, Jumat (6/8/2021) PSG sedang menyusun strategi untuk mendatangkan Messi usai sang pemain gagal membarui kontrak dengan Barcelona. Berdasarkan laporan terbaru, ia sekarang dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan Pochettino.

Memang kemungkinan besar tujuan selanjutnya Messi adalah PSG dan Manchester City. Kedua klub itu mempunyai kondisi finansial yang mencukupi untuk mendatangkan Messi pada bursa transfer musim panas ini.

Man City kabarnya masih melihat situasi pemain berusia 34 tahun tersebut. Apalagi mereka baru saja meresmikan Jack Grealish dari Aston Villa dengan harga 100 juta pounsterling atau setara Rp1,99 triliun dan memakai nomor punggung 10.

Hingga kini Man City juga masih diambang mendatangkan Harry Kane. Pembicaraan dengan pihak Tottenham masih berlanjut sampai saat ini. Kabarnya Man City bersedia menebus Kane yang diminta oleh pihak Tottenham, dengan nilai 160 juta pounsterling atau setara Rp3,1 triliun.

Jika Messi mendarat ke Liga Prancis bersama PSG kemungkinan besar akan bertemu rekan setimnya dulu yakni Neymar Jr. Tetapi PSG juga masih melihat situasi tersebut, lantaran mereka sudah banyak mendatangkan pemain bintang yang gajinya juga lumayan sangat besar, seperti bek senior Sergio Ramos dan penjaga gawang Gianluigi Donnarumma.

Kabarnya gaji Messi sendiri mencapai 500 ribu euro per minggu atau setara Rp8,4 miliar. Itu akan menjadi tantangan tersendiri untuk PSG dan Man City jika ingin mengontrak pemain asal Argentina tersebut.

Seperti diketahui bahwa kegagalan Messi kembali bergabung Barcelona adalah aturan baru yang dibuat oleh Liga Spanyol untuk musim depan 2021/2022. Awalnya kedua pihak sudah sepakat pada kontrak baru, sampai-sampai Messi sudah bersedia memangkas gajinya hingga 50 persen. Namun setelah dihitung-hitung, Barcelona tetap tidak bisa menekan pengeluaran gaji seluruh pemain sesuai dengan ambang batas yang ditetapkan.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : SINDOnews
- Dilihat 1602 Kali
Berita Terkait

0 Comments