Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 26/06/2021 10:04 WIB

Menuju Piala Gubernur, Bekasi Lepas Kontingen E-Sport

Menuju Piala Gubernur, Bekasi Lepas Kontingen E-Sport
Menuju Piala Gubernur, Bekasi Lepas Kontingen E-Sport
BEKASI, DAKTA.COM - Dalam rangka mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Esport piala Gubernur Jawa Barat, pengurus cabang (Pengcab) Esport Seluruh Indonesia (ESI) Kota Bekasi, melakukan tatap muka dengan atlet, serta pembina cabor di halaman parkir KONI Kota Bekasi, Jumat (25/6).
 
Kegiatan silahturahmi yang mengagendakan pelepasan kontingen Esport Kota Bekasi menuju Piala Gubernur Jawa Barat 2021 ini, dihadiri oleh 71 atlet esport yang merupakan tim dari lima divisi yaitu mobile legend mobile, PUBG, free fire, DOTA, dan PES. 
Dimana kelima divisi tersebut, merupakan nomer pertandingan yang akan dilombakan pada piala Gubernur tanggal 28 Juni sampai 8 Juli 2021 mendatang.
 
Pelepasan yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tri Adhianto selaku pembina Pengcab Esport, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kota Bekasi Eldin Lexius Malau mewakili Ketua KONI, dalam sambutannya Ahmad Faisyal Hermawan selaku Ketua Pengcab ESI Kota Bekasi melaporkan, sejak Cabor Esport dikukuhkan menjadi angggota tetap KONI pada bulan Desember lalu, dirinya Bersama pengurus langsung tancap gas melakukan pembibitan serta penyeleksian para gamer, untuk dibina menjadi atlet Esport Kota Bekasi.
 
“Sejak bulan Maret lalu, kita menyelenggarakan turnamen untuk menjaring para gamers yang akan dibina menjadi calon atlet yang mewakili Kota Bekasi, sehingga dari hasil penjaringan dan penyeleksian terjaringlah 71 orang, yang merupakan tim ESI Kota Bekasi yang akan turun di lima divisi atau lima nomer pertandingan di turnamen piala Gubernur nanti,” terang pria yang juga anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan.
 
Dan Faisyal juga berharap dengan adanya ajangsana ini menjadi momen pertemuan antara pengurus, atlet dengan KONI setrta Wakil Wali Kota selaku pembina Pengcab ESI Kota Bekasi.
 
Sedangkan Eldin Lexius Malau selaku Kabid Binpres KONI Kota Bekasi yang mewaliki Ketua KONI mengatakan, sangat mendukung proses perekrutan atlet esport dengan cara mengikut sertakan para gamers pada turnamen dan even sebagai wujud pencarian bakat dan talenta altet.
 
“Karena dengan cara mengikut sertakan calon atlet pada lomba serta turnamen, Pengcab akan lebih mudah melakukan promosi dan degradasi calon atlet untuk memperkuat skuad ESI Kota Bekasi,” terangnya.
 
Sementara itu, Wakil Wali Kota Tri Adhianto memberikan semangat serta motivasi kepada para gamers, yang akan mengikuti turnamen piala Gubernur Jawa Barat, dirinya selaku pemangku wilayah tentunya akan memikirkan potensi para gamers yang merupakan bibit atlet yang akan mengharumkan nama Kota Bekasi diajang tingkat Provinsi, Nasional, maupun Internasional.
 
“Tentunya untuk memfasilitasi para gamers, Pemerintah Kota Bekasi telah memiliki Gedung kreatif di Kawasan lapangan Multiguna, nantinya Gedung tersebut bisa digunakan menjadi sarana para gamers dan Pengcab ESI untuk menggembleng para atlet,” ucapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1441 Kali
Berita Terkait

0 Comments