Internasional / Timur Tengah /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 13/06/2021 13:23 WIB

Arab Saudi Batasi Calhaj, Menag: Kita Fokus Tahun Depan

Ilustrasi calhaj
Ilustrasi calhaj
JAKARTA, DAKTA.COM - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan pemerintah akan memfokuskan diri pada persiapan penyelenggaraan haji 1443 hijriah, menyusul pengumuman resmi dari Kerajaan Arab Saudi terkait ibadah haji 2021.
 
"Kita sekarang akan fokus pada persiapan penyelenggaraan haji 1443 H. Pemerintah Indonesia akan secara aktif dan lebih dini melakukan komunikasi dengan Pemerintah Saudi untuk mempersiapkan pelaksanaan haji jika tahun 2022 ibadah haji dibuka kembali," kata Menag sebagaimana dikutip dalam keterangan resmi Kementerian Agama, Sabtu (12/6).
 
Sebagaimana diketahui, Arab Saudi telah mengumumkan bahwa ibadah haji tahun ini dibatasi hanya untuk 60.000 jamaah penduduk dan warga Arab Saudi. Langkah ini diambil dengan mempertimbangkan situasi pandemi virus corona yang masih berkembang.
 
Terkait keputusan Riyadh, Menag mengajak semua pihak untuk mengambil hikmah, dan meminta para calon jamaah haji untuk bersabar dan terus bertawakal.
 
"Mari sama-sama berdoa semoga pandemi segera berlalu. Ibadah haji tahun depan bisa berjalan dengan normal dan tenang kembali. Innallaha ma’ana," ujarnya.
 
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1277 Kali
Berita Terkait

0 Comments