Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 09/06/2021 11:35 WIB

Hingga Selasa Sore, Jumlah Pendaftar Sekolah di Jakarta 219.037 orang

ilustrasi kegiatan sekolah.ist
ilustrasi kegiatan sekolah.ist
JAKARTA, DAKTA.COM -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, jumlah pendaftar PPDB di Jakarta hingga Selasa (8/6) sore sudah melebihi batas kuota.
 
Menurutnya, jumlah pendaftar sudah mencapai 219.037 orang, sementara daya tampung sekolah SDN, SMPN dan SMAN/SMKN hanya 212.212 orang.
 
“Jadi sudah melebihi diperkirakan nanti pendaftaran mencapai kurang lebih 300.000. Sekalipun ada kendala sedikit karena banyaknya yang masuk, tapi alhamdulillah sudah bisa diatasi dan sampai hari ini tidak ada masalah,” kata Ariza di Balai Kota DKI, Rabu (9/6).
 
Ariza berharap, dengan sistem PPDB ini semua sekolah di Jakarta menjadi lebih berprestasi karena pemerintah daerah mengedepankan pemerataan dalam proses ini.
 
DKI juga akan terus bersinergi dengan sekolah swasta, dengan harapan mereka juga menjadi tempat favorit seperti halnya sekolah negeri.
 
"Kami harapkan semua sekolah bisa menjadi sekolahan baik. Tidak ada 1-2 sekolah-sekolah unggulan yang lain tertinggal. Semua sekolah kita harapkan di Jakarta menjadi sekolah yang baik, berprestasi, menjadi sekolah unggulan menjadi sekolah kebanggaan," ucapnya.
Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 1524 Kali
Berita Terkait

0 Comments