Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 08/06/2021 09:23 WIB

Anies: Jika Sulit Daftar PPDB Online Silakan Datang ke Sekolah

Anies Baswedan saat berada di kamar ulama Kyai Ageng Besari.foto Facebook Anies Baswedan
Anies Baswedan saat berada di kamar ulama Kyai Ageng Besari.foto Facebook Anies Baswedan

JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempersilakan para wali murid dan siswa melakukan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) ke sekolah.

"Bagi masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mengakses online silakan datang ke sekolah, silakan datang ke dinas pendidikan. Jadi, kami membantu warga sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing," kata Anies dalam keterangan suara, Selasa (8/6).

Anies melanjutkan, Pemprov DKI membuka pendaftaran secara online dan ada pelayanan di sekolah dan posko pengaduan yang sudah tersebar.  

"Yang bisa (mendaftar) langsung dari rumahnya bisa, yang mau datang ke tempat kami juga dilayani," tegas Anies.

Anies juga meminta agar masyarakat, khususnya calon peserta didik baru (CPDB) bisa mempercayai mekanisme dan pendaftaran kepada Pemprov DKI. Sistem PPDB, dibuat untuk memastikan proses seleksi sesuai dengan prinsip keadilan.

"Yakinlah bahwa kami akan melakukan semua yang bisa kami kerjakan untuk memastikan anda bisa mendaftar dengan tenang, prosesnya adil, tidak ada yang dirugikan oleh sistem, dan harapannya nanti adik-adik semua orangtua keluarga akan bisa bersekolah dengan yang didaftarkannya," ucap Anies.

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1335 Kali
Berita Terkait

0 Comments