Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 29/05/2021 12:34 WIB

Sadari Batasan, Marquez Kibarkan Bendera Putih di GP Italia

Marc Marquez
Marc Marquez
MUGELLO, DAKTA.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengibarkan bendera putih setelah tampil pada hari pertama GP Italia 2021. Mantan juara dunia MotoGP itu menyadari batasannya sehingga tahu tidak dapat bersaing untuk meraih kemenangan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (30/5/2021).
 
Hari pertama GP Italia 2021 menggelar dua sesi latihan bebas pada Jumat (28/5/2021). Sayangnya, Marquez tidak bisa menampilkan performa bagus. Pembalap asal Spanyol itu terus terlempar dari 10 besar.
 
Marquez finis ke-16 pada sesi latihan bebas pertama dengan catatan waktu 1 menit 48,277 detik. The Baby Alien berselisih 1,684 detik dari pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, di posisi pertama.
 
Marquez memang memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 46,973 detik pada sesi latihan bebas kedua. Namun, itu hanya cukup membuatnya menempati posisi ke-12 karena tertinggal 0,826 detik dari pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, di posisi pertama.
 
Marquez mengaku belum berada di level terbaiknya sekarang. Setelah absen balapan selama kurang lebih sembilan bulan karena patah lengan kanan, dia masih butuh waktu untuk mencapai kondisi fisik terbaik.
 
“Saya lebih menderita di tikungan kanan, sedangkan saya baik-baik saja di tikungan kiri. Di dalam garasi, kami tidak lagi berbicara tentang lengan, hanya soal motor dan apa yang harus kami lakukan,” kata Marquez.
 
Marquez sampai saat ini masih bermasalah dengan bahu kanannya imbas cedera pada awal musim lalu. Disebutkan tulang lengan kanannya patah. Lebih anjut, dia juga sempat mengalami kecelakaan ketika mengikuti GP Prancis yang membuatnya gagal finish.
 
“Ini motor yang kritis, Anda harus mencapai batas dan menjadi yang terbaik secara fisik jika ingin cepat. Saya tidak siap, saya tidak bisa mengemudi 100 persen,” pungkasnya, dikutip dari Tuttomotoriweb
 
Marquez punya kans memperbaiki catatan waktunya pada dua sesi latihan bebas yang berlangsung pada Sabtu (29/5/2021). Itu bisa membantunya untuk memperebutkan posisi terbaik saat kualifikasi di hari yang sama.
 
“Anda harus bersabar. Saya butuh waktu. Saya melakukan apa yang saya bisa untuk mengemudi. Saya belum bisa mengemudi di level saya. Saya tidak kehilangan kecepatan dan daya saing saya. Ini akan menjadi lebih baik di masa depan,” pungkas Marquez.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : SINDOnews
- Dilihat 1331 Kali
Berita Terkait

0 Comments