Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 29/04/2021 16:21 WIB

Human Initiative Miliki 4 Program Bukber

Ketua Panitia Ramadhan Human Initiative Abdul Mughni dalam talkshow daring di Dakta
Ketua Panitia Ramadhan Human Initiative Abdul Mughni dalam talkshow daring di Dakta

BEKASI, DAKTA.COM - Human Initiative sebagai lembaga kemanusiaan, hadir mengajak masyarakat terlibat untuk pemberdayaan masyarakat yang tak mampu.

"Di bulan Ramadan ini kita ada kegiatan yang namanya Bulan Kita Berbagi (Bukber). Ada empat program yang kita gulirkan, yakni program berbagi sedekah, berbagi ifthor, berbagi bingkisan dan berbagi THR," kata Ketua Panitia Ramadhan, Human Initiative, Abdul Mughni dalam talkshow daring di Dakta, Kamis (29/4).


Ia menjelaskan, program ini tak lain bentuk membangun kepedulian masyarakat agar bersama bangkit dan dapat merasakan keindahan bulan Ramadhan.

Di usia yang ke-21, Human Initiative terus berinovasi memberikan program-program yang dapat bermanfaat kepada masyarakat.


Human Initiative berawal dari tragedi kemanusiaan di tahun 1997 sampai 1999 yang tergerak sekelompok pemuda untuk berinisiatif memberikan kontribusi kepada masyarakat.


Human Initiative atau dulu dikenal sebagai Lembaga Kemanusiaan PKPU akhirnya resmi berdiri pada tanggal 10 Desember 1999.


"Saat ini usia kita sudah lebih 21 tahun banyak berkolaborasi dengan semua pihak untuk memberikan manfaat kepada masyarakat bukan hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri," jelas Abdul Mughni.


Kemudian, di tahun 2019 dari nama sebelumnya PKPU berubah nama menjadi Human Initiative. "Alhamdulillah perjalanan yang luar biasa panjang kita sangat berbahagia untukmu dia melewati semuanya pada kita bisa berkolaborasi bersama-sama masyarakat berikan manfaat luas," paparnya.

Human Initiative memiliki 3 program reguler, yakni initiative for children. kedua program pemberdayaan masyarakat dan ketiga program initiative for disaster.

"Jadi setiap terjadi bencana, baik di dalam maupun luar negeri insya Allah kita selalu hadir berkontribusi membantu terhadap sesama," jelas Abdul Mughni.

Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 1815 Kali
Berita Terkait

0 Comments