Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 03/04/2021 12:47 WIB

Inter Nyaman di Puncak, Juventus Dibayangi Atalanta

Ilustrasi Inter Milan
Ilustrasi Inter Milan
JAKARTA, DAKTA.COM - Inter Milan masih terbilang nyaman berada di puncak klasemen Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, musim 2020-2021.
 
Saat ini, Inter Milan memimpin klasemen Serie A dengan keunggulan enam poin atas pesaing terdekat sekaligus rival sekotanya, AC Milan.
 
Inter Milan selaku pemimpin klasemen Serie A tercatat mengoleksi 65 poin dari 27 laga. Mereka mengukir 20 kemenangan, lima seri, dan dua kekalahan.
 
Sementara itu, AC Milan yang berada di peringkat kedua mengantongi 59 poin dari 28 pertandingan.
 
Rossoneri, julukan AC Milan, mencatatkan 18 kemenangan, lima seri, dan lima kekalahan.
 
Perbedaan enam poin membuat AC Milan harus rajin memetik kemenangan pada laga-laga berikutnya jika hendak mengejar ketinggalan dari Inter Milan.
 
Pada saat bersamaan, mereka harus menanti nasib buruk menimpa Inter Milan meski hal itu terbilang sulit mengingat tren apik yang dimiliki Romelu Lukaku dkk.
 
Inter Milan tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di Serie A. Mereka kali terakhir menelan kekalahan saat bersua Sampdoria pada pekan ke-16 Liga Italia, 6 Januari 2021.
 
Di tengah persaingan antara Inter Milan dan AC Milan, Juventus yang berada di peringkat ketiga sedang dibayangi oleh Atalanta.
 
Juventus selaku juara bertahan kini mengantongi 55 poin dari 27 pertandingan. Raihan poin mereka setara dengan Atalanta yang berada di peringkat keempat.
 
Adapun Atalanta mengoleksi 55 poin dari 28 pertandingan.
 
Kendati Juventus masih mengantongi satu pertandingan, situasi ini cukup mengancam posisi mereka.
 
Juventus bisa saja tergusur dari peringkat ketiga jika gagal memetik poin penuh, sementara Atalanta meraih kemenangan pada pekan ke-29 Liga Italia.
 
Rangkaian pekan ke-29 Liga Italia dijadwalkan berlangsung mulai Sabtu (3/4/2021) malam WIB.
 
AC Milan akan membuka jadwal pekan ke-29 Liga Italia dengan menghadapi Sampdoria di Stadion San Siro.
 
Selanjutnya, Juventus akan berjuang mencuri tiga poin dari markas Torino untuk menjaga jarak atas Atalanta.
 
Terakhir, Inter Milan selaku pemimpin klasemen Serie A akan menutup pekan ke-29 dengan bersua Bologna pada Minggu (4/4/2021) dini hari WIB.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Kompas.com
- Dilihat 961 Kali
Berita Terkait

0 Comments