Nasional / Otomotif /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/03/2021 13:27 WIB

Muhammadiyah Medan Satria, Bekasi Resmikan Gedung BLK Jurusan Otomotif

BLK Otomotif PCM Medan Satria Kota Bekasi
BLK Otomotif PCM Medan Satria Kota Bekasi
MEDAN SATRIA, DAKTA.COM - Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Kec. Medan Satria, Kota Bekasi meresmikan operasional gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Jurusan Otomotif.
 
Pembangunan gedung latihan kerja itu merupakan bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) melalui jaring aspirasi APBN 2020 Anggota Komisi IX DPR RI Intan Fauzi.
 
"Alhamdulillah PCM Medan Satria kini memiliki lembaga latihan kerja yang representatif. Dan ini gratis siapapun boleh belajar otomotif disini," kata Ketua PCM Medan Satria, Abdul Muin Hafied kepada Dakta, Ahad (7/3) dilokasi acara.
 
Muin menjelaskan, ada empat buah motor di BLK PCM Medan Satria untuk digunakan sebagai  media latihan kerja jurusan otomotif. "Instruktur dari kita nanti dilatih langsung dari Kemenaker RI," papar Muin yang juga Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi.
 
Dalam menunjang aktivitas BLK, selama empat tahun akan mendapat bantuan operasional dari Kemenaker. "Empat tahun kita dibiayai Kemenaker. Perbulan dapat bantuan Rp50 juta," jelas Muin.
 
Muin berharap, keberadaan BLK ini dapat menjadi kesempatan warga sekitar untuk belajar dan meningkatkan kemampuan dibidang otomotif. "Bangunan sudah bagus, mudah - mudahan memberikan manfaat kepada masyarakat," ujar Muin.
 
Sementara itu bantuan, pembangunan BLK Otomotif ini selain dikantor cabang PCM Medan Satria juga dibangun dikantor pusat Muhammadiyah di Bekasi Jaya, Bekasi Timur.
 
"Total bantuan untuk bangunan Rp500 juta dan untuk peralatan pendukung Rp346 juta," jelas Intan, Anggota DPR RI Fraksi PAN.
 
 
 
 
Intan juga mendorong, agar keberadaan dua BLK di Kota Bekasi itu dapat memberikan peningkatan kemampuan kerja khususnya di bidang otomotif. "Silakan manfaatkan BLK ini, agar SDM kita maju dan berdaya saing," tutur Intan.
 
Turut hadir dalam kesempatan itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Kiai Sukandar Ghazali, Lurah Pejuang, Isnaini dan sejumlah pengurus Muhammadiyah.
Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 2479 Kali
Berita Terkait

0 Comments