Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Senin, 15/02/2021 09:17 WIB

Meski Baru Dibentuk, ESI Kota Bekasi Siap Jaring Atlet Profesional

Pelantikan Pegurus Cabang Esport Indonesia ESI Kota Bekasi
Pelantikan Pegurus Cabang Esport Indonesia ESI Kota Bekasi

BEKASI SELATAN, DAKTA.COM - Ketua Pegurus Cabang Esport Indonesia (ESI) Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan mengatakan pihaknya akan segera melakukan konsolidasi organisasi baik kedalam maupun keluar organisasi usai dilantik dan dikukuhkan pada Ahad (14/2).

 

Faisyal mengatakan, selain mendata para gamer, pihaknya juga akan mengkonsolidasi klub-klub esport yang ada di Kota Bekasi agar dapat bergabung dan mendaftarkan diri untuk dipersiapkan menjadi atlet E-sport Kota Bekasi disetiap ajang nantinya.

 

"Selama ini bermain game itu dipandang sebelah mata dan dinilai negatif, tetapi sebenarnya, main game itu bisa menghasilkan sesuatu yang positif dan prestasi. Dengan kehadiran Esports di Kota Bekasi, kami siap melahirkan atlet-atlet dan meraih prestasi-prestasi dalam berbagai event yang diselenggarakan nanti," jelas Faisyal kepada Dakta, Senin (15/2).

 

Menurutnya, pihaknya akan segera melakukan rapat-rapat bersama pengurus untuk menentukan arah kebijakan serta bagaimana membina para gamers yang ada di Kota Bekasi.

 

"Kami mohon dukungan untuk menjalankan program pembinaan esport di Kota Bekasi. Semoga nilai-nilai dapat kita positif tonjolkan dan atlet esports Kota Bekasi dapat membawa harum nama kota patriot ini dalam berbagai event pertandingan," ucap Faisyal.

 

Meski masih terbilang cabang olahraga baru, lanjut dia, namun di Kota Bekasi sendiri esport berkembang dengan pesat dan sangat digandrungi anak muda bahkan jumlah gamersnya terus bertambah.

 

"Esport merupakan permainan video game yang bersifat kompetitif. Apabila sebelumnya esport identik dengan game untuk PC dan konsol, kini telah menjamah ranah game mobile. Perkembangan industri esport di Indonesia sudah tidak bisa dielakkan, begitupun di Kota Bekasi," kata Faisyal didampingi Sekretaris King Vidor serta sejumlah pengurus lainnya.

 

Dengan definitifnya kepengurusan esports di Kota Bekasi, Faisyal berharap bisa mendorong atlet-atlet esport yang ada di wilayah tersebut untuk lebih berprestasi.

Sebelumnya Ketua Harian Pengda ESI Provinsi Jawa Barat sekaligus Ketua Harian KONI Jawa Barat, M Budiana mengapresiasi perhelatan kejuaraan E-sport Kota Bekasi.

 

Menurut M Budiana, para atlet E-sports Kota Bekasi harus berbangga diri karena mereka adalah bagian dari tonggak sejarah tumbuh dan berkembangnya cabang olahraga E-sports di Jawa Barat, khususnya di Kota Bekasi.

 

“Para atlet yang telah terjaring lewat kompetisi yang diadakan E-sports Kota Bekasi harus berbangga diri. Mereka berhasil menciptakan sejarah sebagai angkatan pertama atlet E-sports di Kota Bekasi. Kedepan kami terus memantau pembinaan E-sports setiap daerah di Jawa Barat untuk diikutkan dalam perhelatan PON 2021 di Papua nanti,” kata Budiana dalam sambutan pelantikan Pegurus Cabang Esport Indonesia (ESI) Kota Bekasi, Ahad (14/2).

 

Dia juga berpesan agar para atlet E-sports jangan alergi dengan kedudukan organisasi dan peraturan yang dirancang oleh E-sports Indonesia yang kerap dianggap oleh para atlet sebagai hambatan dalam mengembangkan prestasi.

 

“Atlet jangan pernah berpikiran bahwa keberadaan organisasi akan membuat kendala dalam pembinaan. Namun malah sebaliknya, kami sedang menata aspek organisasi dan pembinaan prestasi untuk keberlangsungan para atlet-atlet yang tersebar di seluruh Jawa Barat,” tutur Budiana. 

Reporter :
- Dilihat 1700 Kali
Berita Terkait

0 Comments