Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 04/02/2021 12:34 WIB

Terima SK, Politeknik Bina Madani Siap Mulai Perkuliahan

Penyerahan Surat Keputusan dari LLDikti Wilayah IV Kepada Yayasan Anugerah Madani Lestari
Penyerahan Surat Keputusan dari LLDikti Wilayah IV Kepada Yayasan Anugerah Madani Lestari
CIKARANG UTARA, DAKTA.COM - Yayasan Anugerah Madani Lestari, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi akhirnya secara resmi dapat beroperasi menjalankan kegiatan pendidikan perkuliahan.
 
Hal itu dibuktikan, setelah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IV memberikan surat keputusan operasional kegiatan Kampus Politeknik Bina Madani sebagai binaan Yayasan Anugrah Madani Lestari.
 
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua LLDikti Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman yang menyerahkan langsung surat keputusan izin operasional kampus kepada Ketua Yayasan Anugrah Madani Lestari, Rendy Permana bertempat diaula kampus Politeknik Bina Madani Jl. Industri, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.
 
 
"Alhamdulillah, hari ini kita sudah sah mendapatkan izin perkuliahan dari lembaga Pendidikan Tinggi (Dikti). Kita kampus baru, tapi kualitas dosen kita lebih baik dari yang lain," jelas Direktur Politeknik Bina Madani, Ratna Sari Dewi kepada Dakta, Kamis (4/2).
 
Ada tiga fokus progam studi di Politeknik Bina Madani, yakni manajemen pemasaran internasional, desain media dan akutansi. "Kita akan mulai perkuliahan tahun ajaran 2021 - 2022 dibulan September dengan target 400 mahasiswa baru. Kita kampus sarjana tahapan atau setara Diploma IV," ujar Dewi.
 
Menurutnya, ada tantangan berbeda dalam memulai perkuliahan di tengah pandemi covid 19. Namun baginya merupakan, sebuah semangat yang harus dilakukan seluruh jajaran dan manajemen Politeknik Bina Madani.
 
"Kalau ditanya kenapa kita membuka kampus baru, tentunya kita sudah riset lapangan. Dan ini Alhamdulillah sudah ada sekitar 30 industri, yang akan bergabung sebagai mitra kerja sama," tegasnya.
 
Menurutnya, visi yang akan dibangun yakni mahasiswa yang memiliki wawasan global dan mampu berdaya saing di dunia industri 4.0.
 
"Untuk biaya perkuliahannya Rp1 juta selama satu tahun. Dan ini boleh diangsur. Untuk saat ini kita ada penawaran istimewa bagi pendaftar 50 mahasiswa pertama yakni tab gratis," pungkas Dewi.
Reporter :
- Dilihat 2635 Kali
Berita Terkait

0 Comments