Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 23/01/2021 14:18 WIB

Terima Donasi Kembali, BAZNAS Akan Salurkan Bagi Warga Terdampak Pandemi

BAZNAS terima donasi dari KAMI LSPR
BAZNAS terima donasi dari KAMI LSPR
JAKARTA, DAKTA.COM - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk dapat menyalurkan bantuan terkait situasi yang sedang melanda negeri ini. Baik akibat pandemi Covid-19, maupun karena sejumlah rentetan bencana alam yang terjadi belakangan ini. Kali ini Keluarga Almuni London School Public Relation (KAMI LSPR) yang menyalurkan bantuannya.
 
Donasi yang disalurkan sebesar Rp18.342.123 dari KAMI LSPR dan Rp4.166.126 yang dihasilkan dari konser amal Choir Alumny LSPR.
 
Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta menyampaikan terima kasihnya atas donasi yang diberikan. Menurutnya, efek pandemi yang menyasar berbagai sektor membuat BAZNAS berkomitmen terus menggandeng berbagai pihak untuk bersama-sama membantu masyarakat. Apalagi, saat ini pandemi juga dibarengi berbagai bencana alam yang terjadi di awal tahun.
 
"Donasi yang diberikan kepada masyarakat melalui BAZNAS ini akan jadi amanah bagi kami. Donasi ini sangat berarti, getarannya sampai kepada kami, mudah-mudahan ini menjadi amanah yang bisa kami sampaikan. Tugas kami adalah menemani, membantu masyarakat yang sangat membutuhkan," kata Arifin.
 
Arifin menyebut donasi dari KAMI LSPR ini akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, serta melalui berbagai program yang dimiliki BAZNAS. Lewat program BAZNAS, ia memastikan donasi yang diberikan akan tepat sasaran dan berguna untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan.
 
"Kami akan sampaikan bantuan ini kepada masyarakat yang terdampak yang betul-betul memerlukan bantuan, agar mereka bisa terbantu dan diringankan bebannya. BAZNAS memiliki berbagai program yang memang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya. 
 
Dengan adanya donasi ini, Arifin berharap mampu menggerakkan pihak-pihak lain untuk ikut bersama membantu sesama, mengingat situasi sulit akibat imbas dari pandemi Covid-19 masih dirasakan oleh hampir seluruh masyarakat. Ditambah lagi, sejumlah bencana yang terjadi sejak awal tahun lalu di beberapa tempat.
 
"Semoga ini bisa jadi contoh yang baik dan mudah-mudahan bisa menjadi kebaikan dari para penggagas, para pendukung, dan para donatur dari kegiatan ini. Sekarang ini banyak sekali bencana, mari kita berdoa juga agar mereka-mereka yang terdampak covid dan juga didera bencana, dapat ditolong dengan bantuan bantuan yang diberikan ini," kata Arifin.
 
Sementara itu, Ketua KAMI LSPR, Taufan Teguh Akbari mengatakan meski saat ini pandemi Covid-19 masih menghantui Indonesia, namun LSPR masih melakukan berbagai kegiatan sosial positif dari rumah. Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BAZNAS yang telah membantu menyalurkan bantuan dari LSPR kepada masyarakat yang membutuhkan.
 
"Bantuan ini kami titipkan kepada BAZNAS terkait untuk korban terdampak Covid-19. Seperti yang kita semua tahu, kita masih terus berjuang melawan Covid-19 dan peperangan ini belum selesai sehingga berniat dan bertekad ini bukan yang terakhir kami memberikan bantuan. Namun kami akan terus menggalang donasi mungkin tidak hanya untuk korban Covid tapi untuk korban bencana-bencana yang terjadi di Indonesia," kata Taufik. **
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 3058 Kali
Berita Terkait

0 Comments