Internasional / Timur Tengah /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 31/10/2020 21:11 WIB

Bantuan Kemanusiaan ACT Dukung Kinerja Tim Evakuasi Gempa Izmir

Evakuasi Kemanusiaan ACT
Evakuasi Kemanusiaan ACT
BORNOVA, DAKTA.COM – Firdaus Guritno dari tim Global Humanity Response - Aksi Cepat Tanggap tiba di  Distrik Bornova, Provinsi Izmir, Sabtu (31/10). Melaporkan langsung dari salah satu lokasi terdampak gempa cukup parah, Firdaus mengatakan, saat ini Aksi Cepat Tanggap telah hadir menyediakan bantuan pendukung untuk tim evakuasi yang bertugas.
 
“Saat ini kami sudah berada di depan Apartemen Riza Bey, Bornova, Izmir. Sampai sekarang (Sabtu malam waktu Izmir)  masih ada 18 orang di bawah reruntuhan.Tim Aksi Cepat Tanggap dan mitra lokal saat ini telah mendirikan tenda tepat di depan reruntuhan bangunan untuk menyediakan makanan ringan, teh hangat, minuman, cairan disinfektan, masker, dan sebagainya untuk tim  SAR, tim medis, polisi, dan tim gabungan yang bertugas di areal Apartemen Riza Bey,” lapor Firdaus.
 
Malam itu, suhu udara di Izmir sekitar 11 derajat Celsius. Tim evakuasi pun terus bergerak mencari para korban. Per Sabtu, badan penanggulangan bencana Turki, AFAD, melaporkan sedikitnya 25 orang meninggal dunia karena gempa M7,0 yang mengguncang Izmir dan Yunani, Jumat (30/10) siang. Korban jiwa diperkirakan akan meningkat.
 
Dilansir dari The Guardian, Walikota Izmir mengatakan, setidaknya 20 bangunan runtuh di kota itu. Izmir, kota terbesar ketiga di Turki, adalah rumah bagi 4,5 juta orang dan berfungsi sebagai pintu gerbang ke beberapa resor liburan.
Reporter :
- Dilihat 1715 Kali
Berita Terkait

0 Comments