Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 26/09/2020 13:32 WIB

Kalah dari Bosnia, Timnas U-19 Masih Banyak PR

Shin Tae yong
Shin Tae yong
JAKARTA, DAKTA.COM - Tim Nasional Indonesia U-19 menelan kekalahan 0-1 dari Bosnia Herzegovina dalam laga uji coba lanjutan di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9) malam WIB. Pelatih Shin Tae Yong menyebut Timnas U-19 masih banyak pekerjaan rumah dari pertandingan tersebut.
 
"Kami masih banyak PR yang harus diselesaikan. Untuk pertandingan selanjutnya kami ingin pemain dapat berkembang semakin baik lagi," kata Shin Tae Yong dikutip dari situs resmi PSSI.
 
Pelatih asal Korea Selatan tersebut melakukan rotasi sebagian besar pemain saat lawan Bosnia. Erlangga Setyo, Mohammad Bahril, Andre Oktaviansyah, dan Jack Brown bermain sejak menit pertama.
 
Shin Tae-yong tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya meski mengalami kekalahan. Ia menilai pada babak kedua timnya mampu mendominasi permainan, namun para pemain tetap tak bisa menghasilkan gol.
 
"Memang kita kalah, tetapi pemain sudah bekerja keras. Babak pertama kita akui permainan berbeda dengan babak kedua," kata Shin Tae-yong.
 
Kiper Timnas U-19, Erlangga Setyo mengatakan hari ini tim kurang beruntung terutama di babak kedua tidak mampu mengejar ketertinggalan gol dari Bosnia.
 
"Kami akui masih ada kekurangan dalam tim dan bertekad akan bekerja keras agar lebih baik lagi," kata kiper asal Persib Bandung tersebut.
 
Laga ini merupakan laga uji coba keenam bagi Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni lima kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1).
 
Setelah melawan Bosnia Herzegovina, Timnas U-19 akan melawan Dinamo Zagreb (28/9). Laga ini menjadi uji coba terakhir Timnas U-19 selama di Kroasia.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 1687 Kali
Berita Terkait

0 Comments