Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/03/2015 15:23 WIB

Gaya Hidup Hedonis Lukai Hati Rakyat Miskin

Mantan Wakil Ketua MPR Hajriyanto Thohari
Mantan Wakil Ketua MPR Hajriyanto Thohari

JAKARTA_DAKTACOM: Perilaku hedonis bergaya hidup mewah, glamour, dan berfoya-foya saat ini mulai menghinggapi masyarakat kelas sosial tinggi.

"Gaya hidup hedonis sangat bertentangan dengan situasi bangsa yang mayoritas warganya masih hidup di bawah garis kemiskinan" kata  Hajriyanto Thohari, mantan wakil ketua MPR, di Jakarta Jum'at (20/3/15).

Menurut Hajriyanto Thohari yang juga sebagai budayawan itu, perilaku hedonis dari sekelompok masyarakat dapat menghancurkan kehidupan sosial bangsa.

"Biasanya perilaku hidup hedonis, berfoya-foya, hura-hura dilakukan oleh masyarakat kelas atas. Ketika gaya hidup itu terjadi maka kemudian menimbulkan sebuah jarak yang semakin lebar dengan mayoritas masyarakat kita yang hidup di bawah garis kemiskinan"

Mantan Wakil Ketua MPR RI ini juga menjelaskan bahwa pada saat ini perilaku hedonis sudah mulai ditiru oleh masyarakat Indonesia.

Dijelaskan,jika hal ini terus dibiarkan maka akan merusak tatanan sosial kemasyarakatan dimana munculnya jurang pemisah yang lebar antar golongan elit dan kelas bawah.

"Oleh karena itu perilaku hidup sederhana perlu diterapkan dalam segala aspek agar tidak menimbulkan sekat antar golongan masyarakat di dalam kehidupan berbangsa ini" pungkasnya.***



Editor   : Imran Nasution
Reporter : Boy Aditya

Editor :
- Dilihat 2010 Kali
Berita Terkait

0 Comments