Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 08/09/2020 09:36 WIB

UI Berlakukan Pembelajaran Jarak Jauh pada Tahun Ajaran Baru

Universitas Indonesia
Universitas Indonesia
DEPOK, DAKTA.COM - Universitas Indonesia (UI) kembali menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) mulai semester baru yang akan bergulir pada 14 September 2020 karena pandemi Covid-19 belum berlalu. 
 
UI memang telah menerapkan pembelajaran jarak jauh sejak awal pandemi Covid-19 melanda pada awal Maret 2020. 
 
Kepala Kantor Humas dan Keterbukaan Informasi Publik UI, Amelita Lusia mengatakan, metode pembelajaran secara daring ditujukan utamanya untuk mata kuliah teori. 
 
“Sedangkan untuk praktikum tetap dilakukan dalam bentuk praktik, seperti praktik laboratorium, praktik klinik, praktik di industri, dan praktik di berbagai institusi, dengan terlebih dahulu memastikan bahwa tempat-tempat praktik tersebut menerapkan upaya pencegahan penularan infeksi Covid-19,” jelas Amelita melalui keterangan resminya yang diterima, Selasa (8/9). 
 
Ia mengatakan, untuk mahasiswa baru angkatan 2020, kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru UI (PKKMB) akan berlangsung secara virtual mulai 7 September - 11 September 2020. Pembukaan kegiatan PKKMB dapat diakses pada laman http://bit.ly/PembukaanPKKMBUI2020.
 
Ia mengucapkan selamat kepada generasi penerus bangsa yang telah berhasil masuk UI. Para mahasiswa baru harus tetap optimistis untuk mewujudkan impian kalian sebagai individu ataupun menjadi bagian dari kemajuan negeri. 
 
Sementara, bagi mahasiswa UI yang telah menuntaskan perkuliahannya, mereka dapat mendaftarkan diri pada kegiatan wisuda daring UI 2020. 
 
Pendaftaran wisuda dilakukan mulai 3-15 September 2020, secara daring pada laman ui.id/wisuda. Pelaksanaan wisuda akan dilakukan secara daring pada 16-17 Oktober 2020. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2254 Kali
Berita Terkait

0 Comments