Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/08/2015 15:04 WIB

RZ Bagikan 450 Paket Nasi Pada Warga Korban Penggusuran Kp Pulo

RZ membagikan nasi bagi korban penggusuran Kp Pulo Jakarta
RZ membagikan nasi bagi korban penggusuran Kp Pulo Jakarta

JAKARTA_DAKTACOM: Rumah Zakat membagikan 450 paket nasi bungkus kepada warga di sekitar lokasi Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Pembagian paket nasi ini bertujuan untuk meringankan beban warga Kampung Pulo yang sedang kesusahan akibat penggusuran pemukiman padat penduduk.

"Paket nasi tersebut dibagikan sekitar pukul 12.00 siang, saat warga sedang beristirahat setelah pemindahan barang-barang ke Rumah Susun Sewa (Rusunwa) yang berlokasi di Jatinegara Barat," ujar Fatoni Saputra, Relawan RZ.

 

Sebelumnya, pada saat penggusuran, warga sempat mengalami bentrokan dengan petugas. Melihat kondisi emosi warga yang belum stabil, untuk menghindari kericuhan pada saat pembagian dan agar merata, pembagian paket nasi kepada warga pun dilakukan dengan berkoordinasi langsung kepada RT ataupun RW setempat.

 

Menurut salah seorang tokoh masyarakat Abah Kholik (49), makanan yang diberikan oleh RZ sangat membantu para warga yang terkena dampak relokasi kali ciliwung ini. Apalagi, usai penggusuran tersebut warga langsung beres-beres dan mengurusi berbagai perabotan rumahnya.

 

“Kan kondisi saat ini belum kondusif. Kita juga masih sibuk pindahan. Repot deh kalau masak-masak. Dengan adanya makanan gratis ini warga kami jadi sangat terbantu," ucap Abah Kholik.

Reporter :
Editor :
Sumber : Humas Rumah Zakat
- Dilihat 1911 Kali
Berita Terkait

0 Comments