Internasional / Timur Tengah /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/08/2015 16:09 WIB

Empat Roket Ditembakan Dari Suriah ke Israel

Roket milik Brigade Al Qosam
Roket milik Brigade Al Qosam

YERUSALEM_DAKTACOM: Sebanyak empat roket ditembakkan dari Suriah ke arah Israel Utara pada Kamis malam (20/8).

"Empat roket diluncurkan dari Dataran Tinggi Golan dan mendarat di Upper Galilee dan di Dataran Tinggi Golan yang dikuasai Israel," kata juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di dalam satu pernyataan.

Tak ada laporan mengenai korban jiwa. Beberapa laporan media sebelumnya mengatakan roket tersebut ditembakkan dari Lebanon. Namun militer Yahudi percaya roket itu diluncurkan dari Suriah dan sekarang menyelidiki peristiwa tersebut.

Suara tanda bahaya berkumandang di beberapa permukinan di wilayah Upper Galilee di Israel Utara sekitar pukul 18.00 waktu setempat (23.00 WIB). Media Israel melaporkan dua roket meledak di dekat dua permukiman Yahudi di Israel Utara. Warga di permukiman di dekat lokasi ledakan diminta oleh pemerintah lokal agar tetap berada di dalam rumah mereka selama 10 menit setelah serangan.

Tak ada kerusakan bangunan atau kerugian harta yang dilaporkan tapi kebakaran semak di lokasi ledakan terjadi, kata Walla, satu jejaring berita.

Beberapa pejabat keamanan di Israel mengatakan kepada media berita Channel 10 mereka percaya roket tersebut ditembakkan dengan sengaja dan bukan rembesan dari pertempuran di Suriah, di tengah perang saudara empat tahun di negara tetangga Israel itu.

Editor :
Sumber : Republika Online
- Dilihat 2770 Kali
Berita Terkait

0 Comments