Internasional / Afrika /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/07/2015 10:05 WIB

Qassim al Raymi Pimpin Al Qaeda Semenanjung Arab

Qasim al Raymi  pimpin Al Qaeda Semenanjung Arab   Copy
Qasim al Raymi pimpin Al Qaeda Semenanjung Arab Copy

SANAA_DAKTACOM: Pemimpin baru al-Qaidah Yaman menyerukan untuk menyerang Amerika Serikat dalam pidato pertamanya sejak memimpin kelompok militan itu. Rekaman pidatonya diperoleh kelompok pengawas terorisme SITE, Kamis (9/7).

Diberitakan Reuters, Qassim al-Raymi menggantikan Nasser al-Wuhayshi sebagai komandan militer Al-Qaidah di Semenanjung Arab (AQAP). Wuhayshi terbunuh dalam serangan drone ke kota Mukalla, Yaman, bulan lalu.

Dalam pidatonya, Raymi memuji Wuhayshi, dan berbaiat pada pemimpin al-Qaidah Ayman al-Zawahri, serta menyerukan serangan terhadap Amerika Serikat, seperti disampaikan oleh SITE.

"Kalian semua harus mengumpulkan dan mengarahkan panah dan pedang melawan mereka (Amerika)," ujar Raymi dalam pidatonya selama 14 menit yang disampaikannya untuk semua Muslim di dunia.

"Tuhan telah menolongmu melawan musuh ini, bukan hanya karena kalian telah berhasil berada di rumah mereka, tapi dengan memuji Tuhan dan kebesaranNya, kalian telah berhasil masuk ke dalam jantung mereka," lanjut dia lagi, diduga kuat ditujukan untuk Muslim di Amerika.

Keaslian rekaman yang diproduksi oleh sayap media AQAP, al-Malahem Media Foundation, belum bisa diverifikasi.

Kematian Wuhayshi adalah pukulan telak bagi AQAP, kelompok yang dianggap merupakan cabang al-Qaidah paling berbahaya bagi AS.

Dalam rekaman itu, Raymi juga berbaiat pada Zawahri, pemimpin al-Qaidah sepeninggal Osama bin Laden. "Saya menyatakan kesetiaan padamu, akan mendengarkan dan patuh, di waktu sulit dan mudah," ujar Raymi.

SITE melanjutkan, Raymi juga menyampaikan ucapan selamatnya pada faksi jihad di Suriah, termasuk Nusra Front atas kesuksesan mereka di provinsi Idlib dan Taliban di Afghanistan atas kemenangan di Azm.

Editor :
Sumber : CNN Indonesia
- Dilihat 3804 Kali
Berita Terkait

0 Comments