Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 22/03/2019 14:21 WIB

LAZIS Wahdah Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang di Sentani

LAZIS Wahdah menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Yahim Sentani
LAZIS Wahdah menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Yahim Sentani
JAYAPURA, DAKTA.COM - Bencana banjir Bandang di Sentani, Jayapura yang terjadi pada Sabtu (16/03) lalu akibat curah hujan tinggi menyebabkan banjir bandang menenggelamkan ratusan rumah, merusak bangunan-bangunan penting hingga korban jiwa yang tak sedikit. 
 
Air bercampur material tanah, pepohonan dan lumpur dari arah pegunungan Cycloop tumpah ke jalan raya dan masuk ke komplek perumahan warga yang ada di seputaran wilayah Sentani.
 
Perumahan Yahim Gajah Mada Permai termasuk terdampak parah, lebih dari 300 unit rumah terendam banjir. Dari pantaun Tim Wahdah Peduli Rabu, (21/03/2019) areal jalan perumahan berubah seperti sungai yang deras. 
 
Sebagian besar rumah masih terendam banjir dan lumpur pasir yang tinggi. Terlihat warga masih berusaha menyelamatkan barang-barang meski harus berjuang keras melewati arus yang deras.
 
Warga terdampak banjir saat ini sudah mengungsi yang tersebar ke beberapa titik pengungsian. 
 
“Kami berinisiatif mendirikan posko di  Mushola Miftahul Jannah. Ada sekitar 30 KK dan 140 jiwa yang tertampung di posko ini.” ujar Sumadiono (39) warga setempat sesaat setelah menerima paket bantuan dari LAZIS Wahdah.
 
Menurutnya, kondisi warga di sini sangat memprihatinkan. Selain makanan jadi dan sembako juga sangat membutuhkan pakaian. 
 
"Karena pakaian sudah terendam lumpur yang tidak bisa dipagai lagi," tambahnya. **
Editor :
Sumber : Rilis LAZIS Wahdah
- Dilihat 1898 Kali
Berita Terkait

0 Comments