Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 03/07/2015 10:58 WIB

Komnas HAM Bantah Akan Rapat Paripurna Mengesahkan LGBT

kantor Komnas HAM   Copy
kantor Komnas HAM Copy

JAKARTA-DAKTACOM:  Beredar kabar Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan mengadakan sidang paripurna untuk membahas legalitas pernikahan sejenis bagi kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Saat dikonfirmasi, Komisioner Komnas HAM Maneger Nasution dengan tegas membantak kabar pembahasan tersebut.

Manager mengatakan bahwa berita itu adalah rekayasa dari pernyataan dua tahun lalu. Ia mengatakan Komnas HAM hingga kini tidak ada sidang yang akan membahas legalitas pernikahan sejenis.

"Itu statement tahun 2013 lalu. Saya belum tahu siapa, tapi ada yang rekayasa mengubah tahunnya menjadi 2015," kata Manager s Jumat (3/7).

Ia mengaku heran ada saja pihak yang berusaha merekayasa di tengah isu yang tengah ramai diperbincangkan ini. Selain itu, ia juga menyebut sidang paripurna itu tidak ada di tanggal 3-4 Juli 2015. Sebab jadwal sidang paripurna Komnas HAM akan berlangsung pada 7-8 Juli 2015. Sidang ini juga tidak akan membahas legalitas pernikahan sejenis.

Sebelumnya beredar kabar lewat media sosial Facebook bahwa Komnas HAM akan mengadakan sidang paripurna membahas pengesahan status hukum dan eksistensi kaum LGBT. Kabar ini cukup mengkhawatirkan di mana gerakan kampanye pernikahan sejenis semakin digaungkan semenjak Mahkamah Agung Amerika Serikat memberikan legalisasi pernikahan sejenis.

Editor :
Sumber : Republika online
- Dilihat 3124 Kali
Berita Terkait

0 Comments