Internasional / Timur Tengah /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/03/2015 10:37 WIB

HAMAS Kecam Pernyataan Netanyahu

TEPI BARAT_DAKTACOM: Gerakan perlawanan Islam Palestina Hamas pada hari Senin kemarin (16/3/2015) mengecam pernyataan terbaru Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, di mana ia menolak pendirian negara Palestina.

“Pernyataan Netanyahu adalah bukti klaim palsu Israel tentang perdamaian,” kata juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Worldbulletin.

Dia juga mengecam keinginan Otoritas Palestina untuk melakukan negosiasi dengan Netanyahu.

Sebelumnya Netanyahu mengatakan kepada Radio Israel bahwa jika ia terpilih kembali menjadi perdana menteri, dia tidak akan memerintahkan setiap penarikan dari wilayah pendudukan di Tepi Barat atau menyetujui pembagian Yerusalem.

Sekitar 6 juta warga Israel diperkirakan akan menuju ke tempat pemungutan suara pada Selasa untuk memilih 120 anggota parlemen (Knesset).

Hukum internasional menganggap wilayah-wilayah pendudukan Tepi Barat dan Yerusalem Timur dianeksasi oleh Israel pada tahun 1967 dan mereka menganggap semua pembangunan permukiman Yahudi di tanah pendudukan adalah tindakan ilegal.

Sejak berdirinya 67 tahun yang lalu, Israel terus menyalahgunakan tanah Palestina di Tepi Barat dan terus melanggar hukum internasional.***


Editor   : Imran Nasution
 

Editor :
Sumber : Islampos
- Dilihat 2440 Kali
Berita Terkait

0 Comments