Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 05/01/2019 11:17 WIB

Kembalikan Keceriaan Anak Melalui Trauma Healing

Kembalikan Keceriaan Anak Melalui Trauma Healing
Kembalikan Keceriaan Anak Melalui Trauma Healing

LAMPUNG, DAKTA.COM - Untuk mengembalikan keceriaan anak pasca Tsunami Selat Sunda, Rumah Zakat bersama Indosat mengadakan trauma healing untuk anak-anak. Lokasi tersebut tepatnya berada di Way Muli, Lampung Selatan.

“Kami menerapkan metode bermain bersama untuk anak-anak, apabila ada yang kalah akan diberikan hukuman menyanyi di depan teman-temannya. Semoga dengan cara seperti itu bisa membantu anak-anak melupakan bencana yang pernah dialaminya,” jelas Hilmi, PIC Indosat.

Dila Tania, salah satu anak korban Tsunami Selat Sunda mengungkapkan senang dengan adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, dia bisa kembali tertawa dan bercanda ria bersama teman-teman lainnya.

Selain trauma healing, Rumah Zakat dan Indosat juga menyalurkan bantuan logistik dan mendirikan posko kesehatan. Para korban terdampak tsunami mendapatkan perawatan dari dua dokter, dua perawat, dua petugas rekam medis, dan tiga apoteker.

“Bagi warga yang sakit bisa langsung datang ke posko kami. Sesekali kami juga mendatangi langsung ke tempat pengungsian, salah satunnya yang berlokasi di kaki Gunung Rajabasa,” ujar salah satu relawan Rumah Zakat.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis Rumah Zakat
- Dilihat 2832 Kali
Berita Terkait

0 Comments