Harokah Islamiyah /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 12/06/2015 09:51 WIB

Warga Pilangsari Cirebon Tolak Pembangunan Gereja

Warga Pilangsari  tolak pembangunan gereja   Copy
Warga Pilangsari tolak pembangunan gereja Copy

CIREBON-DAKTACOM: Ratusan warga Desa Pilangsari, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon bersama Aliansi Masyarakat Amar Ma'ruf Nahi Munkar (Almanar) menggelar unjuk rasa menolak rencana pembangunan gereja di desa tersebut, Senin (7/6/2015).

Mereka berorasi dan membentangkan spanduk bertuliskan pernyataan bersama seluruh warga desa yang menolak pembangunan geraja tersebut.

"Sekali lagi kami ingatkan kepada pemilik bangunan bahwa pemerintah Desa Pilangsari dan seluruh masyarakat Desa Pilangsari menolak pembangunan gereja di desa Pilangsari," tegas Kepala Desa Pilangsari, Muhadi yang memimpin langsung aksi tersebut.

Sementara itu, perwakilan Almanar, Ustadz Andi Mulya menegaskan kesiapannya untuk membantu masyarkat Pilangsari seandainya ada yang didzalimi oleh pihak gereja. Berdasarkan laporan warga, pihak gereja telah mencoba untuk menyuap salah satu tokoh desa dengan sejumlah uang, tapi ditolak.

"Kami Almanar siap membantu masyarakat yang mendapatkan perlakuan secara dzolim oleh pihak-pihak yang mendzalimi masyarakat. Kemudian kami sampaikan kepada orang kafir Nasrani kalian jangan kasak-kusuk, mengadu domba dan membuat resah warga desa Pilangsari dalam pembangunan gereja. Warga sudah menolak, maka kalian jangan tetap memaksakan kehendak. Jika kalian tetap ingin memaksakan kehendak maka kalian akan berhadapan dengan umat Islam kota Wali," tegasnya.

Unjuk rasa yang dikawal puluhan aparat kepolisian itu berlangsung tertib. Massa pun membubarkan diri setelah memasangkan spanduk penolakan mereka di dinding bangunan tersebut.

Editor :
Sumber : jurnalislam.com
- Dilihat 3512 Kali
Berita Terkait

0 Comments