Internasional / Asia /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 12/06/2015 09:23 WIB
Pertempuran Sengit di Badakshan

Lebih 35 Komando Afghanistan Tewas

serangan Mujahidin di Badakshan   Copy
serangan Mujahidin di Badakshan Copy

BADAKSHAN_DAKTACOM: Lebih dari 35 komando dan tentara gabungan rezim Afghan (ANA), tewas dan 16 terluka dalam peretmpuran sengit dengan  Mujahidin IIA di provinsi Badakshan, Afghanistan. Demikian dilaporkan  Al-Emarah News, media resmi Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA), melaporkan pada Kamis (11/6/2015).

Koresponden Al-Emarah mengatakan bahwa para tentara itu diturunkan dari helicopter di distrik Yamgan di provinsi tersebut, mereka mencoba untuk melakukan serangan terhadap Mujahidin.

Untuk menghadapi serangan tersebut, Mujahidin membalasnya dengan senjata berat dan ringan. Sebanyak 20 komando tewas dalam pertempuran awal. Sementara dua Mujahidin gugur (syahid in syaa Allah) dalam pertempuran tersebut.

Sehari sebelumnya, sebuah pertempuran sengit juga terjadi di distrik Raghistan antara Mujahidin dan tentara gabungan rezim, yang berakhir dengan 12 polisi gabungan dan milisi Arbaki tewas dan 16 lainnya terluka.

Berdasarkan laporan lainnya, Mujahidin IIA menargetkan dan menguasai pos musuh yang terletak di distrik Argo pada Rabu malam setelah terlibat pertempuran selama satu jam. Setidaknya tiga tentara rezim boneka di pos tersebut tewas dan dua lainnya luka-luka dalam baku tembak.

Mujahidin menyita 4 Klashnikov, 1 senjata mesin PK dan sejumlah besar amunisi setelah memenangkan pertempuran itu, Alhamdulillah.***

Editor :
Sumber : arrahmah.com
- Dilihat 2552 Kali
Berita Terkait

0 Comments