Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/06/2015 11:07 WIB

Sarah Vi Jadi Duta Masjid Nusantara

Duta Masjid Nusantara Sarah Vi menyerahkan Mukena kepada  penerima manfaat di Bandung
Duta Masjid Nusantara Sarah Vi menyerahkan Mukena kepada penerima manfaat di Bandung

BANDUNG_DAKTACOM : Artis dan Model Muslimah, Sarah Vi diamanahi sebagai Duta Masjid Nusantara oleh Yayasan Masjid Nusantara (YMN). Adapun tugas dari Duta Masjid Nusantara adalah mengajak umat muslim untuk memakmurkan masjid melalui serangkaian kegiatan ibadah dan kemanusiaan di dalam masjid.

"InsyaAllah ini untuk kebaikan. Semoga semakin banyak umat muslim yang mau beribadah di masjid, baik itu di bulan Ramadhan maupun di bulan lainnya," ungkap Sarah Vi dalam acara Tebar 10.000 Mukena untuk Indonesia di Masjid Agung Trans Studio Bandung, Minggu (7/6).

Perempuan berhijab syar'i ini memang sangat antusias bila diajak untuk kegiatan dakwah dan sedekah. Sebab menurut dia setiap kebaikan yang dilakukan pasti akan Allah balas dengan kebaikan yang lebih besar baik itu di dunia maupun di akhirat. "Namanya manusia pasti selalu ada kekurangan. Begitu pula dengan saya yang sampai saat ini masih suka ada khilaf. Namun jangan berkecil hati, kita harus terus beristighfar dan berproses untuk menjadi lebih baik lagi," kata Sarah.

Direktur YMN, Muhammad Sobirin menyatakan bahwa pemilihan Sarah Vi sebagai Duta Masjid Nusantara adalah karena beliau sosok yang dinilai mampu mengajak umat muslim khususnya para perempuan untuk mendukung suami dan anak-anaknya beribadah di masjid. "Kalau ibu-ibu paham keutamaan laki-laki beribadah di masjid, pastinya mereka akan mendukung suaminya ke masjid. Terutama saat Ramadhan nanti," kata Sobirin.

Selain Sarah Vi, YMN pun mengangkat motivator muda Bandung Harri Firmansyah sebagai Duta Masjid Nusantara. Tujuannya agar semakin banyak anak-anak muda yang bersemangat memakmurkan masjid. "Selama ini kan identiknya orang tua yang suka ke masjid. Nah kita ingin yang muda aktif mengikuti kegiatan di masjid," ungkap Sobirin. [rena]

Editor : Dakta Administrator
Sumber : YMN
- Dilihat 1856 Kali
Berita Terkait

0 Comments